Sukses

Pogba Bocorkan Rahasia Kebangkitan MU Bersama Solskjaer

Solskjaer meraih serangkaian hasil apil saat dipercaya sebagai manajer interim MU sejak Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba mengungkap rahasia yang membuat Manchester United (MU) bangkit di era manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Prancis itu menyebut Solskjaer telah mengembalikan kebebasan bermain yang sebelumnya hilang.

Kamis (28/3/2019), MU mengumumkan Solskjaer sebagai manajer tetap. Keputusan tersebut diambil setelah juru strategi asal Norwegia itu mencatat serangkaian hasil apik pada masa interim yang sudah jalan sejak Desember 2018.

Sejatinya, Solskjaer menjadi manajer tetap MU itu sudah diprediksi sejak lama. Banyak dukungan yang mengarah kepadanya.

Tentu saja ini karena torehan positif serta permainan menarik MU yang dulu tidak pernah terlihat di masa Jose Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghadirkan Kembali Kebebasan Bermain

Bukan hanya permainan, Solskjaer juga membuat beberapa pemain yang sempat melempem kembali menemukan performa aslinya. Salah satunya adalah Pogba, yang sering dikritik lantaran dinilai tampil inkonsisten dalam berbagai kesempatan.

"Kami memiliki pelatih yang menghargai kami, pelatih yang sangat gembira. Dia mengembalikan kepercayaan diri para pemain," kata Pogba kepada Sky Sports.

Sembari memuji Solskjaer, gelandang timnas Prancis ini juga mengarahkan kritikan kecil pada rezim kepelatihan sebelumnya. "Dia memberikan kami kebebasan untuk bermain lagi. Mungkin kami kehilangan itu sebelumnya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kembali Menikmati Sepak Bola

Lebih lanjut, Pogba lalu mengungkapkan apa yang Solskjaer lakukan pada hari pertamanya berstatus sebagai manajer interim MU. Mantan pelatih Molde tersebut meminta para pemain untuk kembali menikmati permainan.

"Pada hari pertama, dia hanya berkata kepada kami untuk kembali menikmati sepak bola. Saat Anda tak menikmati permainan, tidak ada gunanya untuk bermain. Saat Anda berhenti melakukan yang dilakukan, tidak ada gunanya untuk melakukannya," papar Pogba

"Saat Anda tidak lagi mencintai apa yang dilakukan, tak ada gunanya untuk melakukannya. Mari kembali ke dasar dan menikmatinya. Nikmati bermain bersama, menyerang, itu saja. Lalu hasil akan datang dengan sendirinya," tandasnya.

Hasilnya terlihat, MU mendapatkan kemenangan pada laga debutnya dengan skor telak 5-1 atas Cardiff. Setelah itu, 19 laga dilalui dengan torehan 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net