Sukses

5 Pemain MU yang Nilainya Turun di FIFA 19

Jakarta - Sejumlah penggawa Manchester United (MU) mengalami penurunan poin pada gim FIFA 19. Tercatat ada lima nama yang anjlok.

Jika merunut apa yang tengah terjadi, penurunan masing-masing item pada ranking lima pemain tersebut tergolong wajar. MU tampil tak konsisten setelah membuat sensasi kala menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dari pentas Liga Champions.

Mereka mengoleksi empat kemenangan dan sekali imbang. Sayang, armada Ole Gunnar Solksjaer tersebut gagal mempertahankan laju apik. Bersua Arsenal di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates (10/3/2019), MU menyerah dua gol tanpa balas.

Kekalahan kembali didapat ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pertandingan perempat final Piala FA. Bermain di Molineux Stadium (16/3/2019), The Red Devils takluk dengan skor 1-2. Dua kekalahan beruntun tersebut tak hanya membuat MU masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris serta tersingkir dari Piala FA, namun juga memengaruhi poin sejumlah pemain di FIFA 19.

Beberapa pemain skuat Setan Merah mengalami penurunan poin di game keluaran Electronic Arts tersebut. Berikut ini adalah lima pemain MU yang nilainya menurun di game FIFA 19 per 21 Maret 2019. 

2 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Winger timnas Inggris ini sempat mengalami cedera hamstring dari 24 Februari sampai 16 Maret 2019. Setelah absen selama 20 hari, Lingard tampil ketika MU menghadapi Wolverhampton.

Akan tetapi, Jesse Lingard tampil kurang meyakinkan. Dia dinilai bermain di bawah standar Manchester United. Alhasil, The Red Devils menyerah dari The Wolves. EA Sports menurunkan beberapa atribut Lingard di FIFA 19. Atribut yang mengalami penurunan adalah akselerasi dari 84 menjadi 82, serta kecepatan berlari dari 82 menjadi 79.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Mantan pemain Chelsea ini tidak tampil ketika Manchester United takluk dari Wolverhampton. Akan tetapi, dia bermain selama 90 menit saat MU menyerah 0-2 dari Arsenal.

Lukaku tampil kurang meyakinkan dalam laga tersebut. Penyerang 25 tahun tersebut melepaskan empat tembakan dan dua yang mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang hanya mencapai 62 persen.

Meski berhasil mencetak enam dari tiga pertandingan sebelumnya, poin Romelu Lukaku tetap mengalami penurunan di FIFA 19. Poin Lukaku yang menurun adalah stamina, dari 81 menjadi 79.

4 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Matic merupakan sosok penting di lini tengah Manchester United. Berperan sebagai gelandang jangkar, Nemanja Matic mampu menjaga keseimbangan di sektor tengah.

Akan tetapi, dia tampil buruk saat bersua Wolverhampton Wanderers. Nemanja Matic kesulitan mengimbangi kecepatan lari para pemain The Wolves.

Selain di dunia nyata, Matic juga pemain yang lambat di FIFA 19. Kekalahan melawan Wolverhampton serta performa pada laga sebelumnya membuat akselerasi Nemanja Matic diturunkan dari 52 menjadi 47, sedangkan kecepatan lari dari 59 menjadi 51.

5 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Performa Alexis Sanchez bersama Manchester United tak kunjung membaik. Dari 23 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, dia hanya mencetak dua gol dan empat assist.

Situasi Sanchez di MU semakin sulit menyusul cedera yang menghantam si pemain. Eks pemain Arsenal itu dibekap cedera lutut dan diperkirakan baru akan kembali tampil pada akhri April 2019.

Catatan kurang memuaskan tersebut turut berdampak kepada poin Alexis Sanchez di FIFA 19. Sejumlah nilai Sanchez yang mengalami penurunan adalah kontrol bola dari 86 menjadi 85, ketenangan dari 83 menjadi 81, tembakan jarak jauh dari 80 menjadi 79, serta visi bermain dari 81 menjadi 80.

6 dari 6 halaman

Antonio Valencia

Bek veteran itu menjadi andalan untuk menempati sisi kanan pertahanan Manchester United. Namun memasuki musim ini, Valencia mulai kehilangan tempat di tim inti The Red Devils.

Kalah bersaing dengan dengan Diogo Dalot dan Ashley Young membuat pemain 33 tahun tersebut hanya tampil dalam delapan pertandingan, dengan waktu bermain selama 702 menit. MU pun berencana untuk tak memperpanjang kontrak si pemain yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Mulai jarang tampil turut memengaruhi poin Antonio Valencia di FIFA 19. Poin Valencia yang mengalami penurunan adalah akselerasi dari 82 menjadi 79 dan kecepatan berlari dari 85 menjadi 82.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Rashfrod, Barcelona Rela Berikan Coutinho ke MU
Artikel Selanjutnya
Barcelona Ramaikan Perburuan Marcus Rashford