Sukses

Top 10 Berita Bola: Dimas Drajad Jadi Kiper, Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Brunei

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Brunei 2-1 pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC 2020. Hadir momen unik pada partai tersebut.

Sudah pelatih Indra Sjafri sudah melakukan tiga pergantian pemain, striker Dimas Drajad terpaksa menjadi kiper Timnas Indonesia U-23 ketika Muhammad Riyandi terkena kartu merah.

Aksi heroik Dimas Drajad menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Rabu (27/3/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Dimas Drajad Jadi Kiper, Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Brunei

Timnas Indonesia U-23 menutup Kualifikasi Piala AFC U-23 dengan kemenangan. Melawan Brunei Darussalam, pasukan Indra Sjafri bermain menang 2-1 di Stadion My Dinh, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

Striker Timnas Indonesia U-23, Dimas Drajad layak dilabeli pahlawan di laga ini. Bagaimana tidak, Dimas tak hanya mencetak gol melainkan menyelamatkan timnya dengan menepis tendangan penalti Brunei.

Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah di dua laga sebelumnya (0-4 vs Thailand, 0-1 vs Vietnam). Selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Demi Peninggalan Simoncelli, Valentino Rossi Turun di Balapan Ini

Sebagai sahabat mendiang Marco Simoncelli, Valentino Rossi diketahui kerap melakukan penggalangan dana. Penggalanan dana itu untuk Marco Simoncelli Foundation, yakni yayasan nonprofit yang dibentuk oleh keluarga SuperSic demi membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak penyandang disabilitas.

Baru-baru ini, Rossi bekerja sama dengan penyuplai baju balapnya, Dainese serta organisasi penggalangan dana, Charity Stars. Kegiatan tersebut untuk melakukan sebuah lelang kesempatan balapan bersama Valentino Rossi.

Empat pemenang dari lelang ini akan menghabiskan waktu sehari untuk berlatih dengan The Doctor di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino pada 17 April mendatang. Rossi berharap dengan kehadirannya, acara penggalangan dana tersebut berjalan sukses. Selengkapnya di sini.

 

3. Hodgson Tidak Sengaja Buang Wonderkid Liverpool

Roy Hodgson tidak sukses saat dipercaya menangani Liverpool 2010 lalu. Pelatih asal Inggris itu tidak bertahan selama semusim dan dipecat setelah enam bulan bertugas. Kecerobohan Hodgson juga membuat wonderkid The Reds kala itu, yakni Alexander Kacaniklic lepas.

Saat menukangi Liverpool di pramusim, Hodgson memboyong bek kiri Fulham, Paul Konchesky ke Anfield. Demi mendapatkan pemain asal Inggris itu, Hodgson harus menukar dengan dua pemain dari akdemi Fulham, Alexander Kacaniklic dan Lauri Dalla Valle.

Namun belakangan terungkap bahwa Hodgson sebenarnya tidak berniat melepas Kacaniklic. Menurut pemain asal Swedia itu, dia hanyalah korban kecerobohan Hodgson. Sebab pelatih asal Inggris itu ternyata salah mengenali pemain yang kebetulan memiliki nama depan Alex. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Real Madrid Akan Seleksi Pemain Pengganti Kroos

5. 3 Pemain yang Bisa Mewarisi Nomor 7 MU di Musim Depan

6. Pelatih Brunei Puji Aksi Dimas Drajad Jadi Kiper Dadakan Timnas Indonesia U-23

7. Mengajukan Permohonan Transfer, Mbappe ke Real Madrid?

8. Pensiun, Conor McGregor Tinggalkan MMA

9. Diincar MU dan Barcelona, Benfica Naikkan Harga Joao Felix

 

10. Real Madrid Siap Tukar James dengan Paul Pogba

Loading