Sukses

Demi Peninggalan Simoncelli, Valentino Rossi Turun di Balapan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sahabat mendiang Marco Simoncelli, Valentino Rossi diketahui kerap melakukan penggalangan dana. Penggalanan dana itu untuk Marco Simoncelli Foundation, yakni yayasan nonprofit yang dibentuk oleh keluarga SuperSic demi membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak penyandang disabilitas.

Baru-baru ini, Rossi bekerja sama dengan penyuplai baju balapnya, Dainese serta organisasi penggalangan dana, Charity Stars. Kegiatan tersebut untuk melakukan sebuah lelang kesempatan balapan bersama Valentino Rossi.

Empat pemenang dari lelang ini akan menghabiskan waktu sehari untuk berlatih dengan The Doctor di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino pada 17 April mendatang. Rossi berharap dengan kehadirannya, acara penggalangan dana tersebut berjalan sukses.

Dalam program bertajuk 'Dainese VR46 Class' ini, Valentino Rossi akan berbagi 'rahasia' dan tips berkendara kepada keempat pemenang. Usai menjalani sesi pengenalan teori, dua sesi berkendara di atas motor yang masing-masing berdurasi 20 menit akan digelar di lintasan.

Pada akhir program, sebuah sertifikat partisipasi akan diberikan kepada setiap peserta. Tak hanya menjalani program track day di Sirkuit Misano, keempat pemenang juga akan mendapat kesempatan untuk makan siang di restoran. 

2 dari 3 halaman

Banyak Minat

Selain itu, mereka juga mendapatkan layanan foto dan video, serta bisa mengendarai motor YZF-R1, helm AGV dan baju balap dari Dainese. Kegiatan tersebut diyakini bisa menarik banyak minat dari publik. 

Untuk ikut serta dalam lelang ini, Anda tinggal mengunjungi situs resmi Charity Stars, dan lelang ini akan berakhir pada 30 Maret 2019 pada pukul 12.11 WIB. Seluruh dana yang terkumpul sepenuhnya akan disalurkan ke Marco Simoncelli Foundation. Saat berita ini ditulis, lelangnya telah mencapai 6.000 euro.

3 dari 3 halaman

MotoGP Argentina Dulu

Sebelum hadir dalam 'Dainese VR46 Class' ini, Rossi akan lebih dulu turun di MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret, serta MotoGP Austin di Circuit of The Americas pada 12-14 April mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Motor Lebih Bertenaga untuk MotoGP 2020
Artikel Selanjutnya
Mesin Baru Yamaha Bikin Rossi Pede Hadapi MotoGP 2020