Sukses

8 Besar Piala Presiden 2019: Persija Waspadai Ambisi Besar Kalteng Putra

Besok, Persija akan menjamu Kalteng Putra di babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Di laga ini, asisten pelatih Persija, Mustaqim meminta anak asuhnya berkonsentrasi penuh.

Pasalnya, Kalteng Putra punya ambisi besar. Klub asal Kalimantan Tengah itu berambisi mengalahkan Macan Kemayoran, sebutan Persija, yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Presiden.

"Sekali lagi, kita tidak memandang Kalteng Putra sebagai tim baru. Dengan lolosnya mereka ke 8 besar, artinya tim ini tim kuat," kata Mustaqim, di situs resmi Persija.

"Jadi, harus kita waspadai motivasi mereka yang sangat tinggi untuk mengalahkan juara bertahan. Oleh sebab itu, kita tidak boleh menganggap remeh," ujar Mustaqim menambahkan.

Dalam laga yang akan disiarkan Indosiar tersebut, Mustaqim meminta dukungan penuh dari Jakmania. Keberadaan suporter diyakini bisa merusak mental bertanding Kalteng Putra.

"Kami harus manfaatkan bermain sebagai tuan rumah. Kita harap Jakmania beramai-ramai datang ke Patriot untuk mendukung Persija, itu yang penting," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Pemain Timnas

Jelang laga ini, Persija akan diperkuat empat pemain tim nasional. Tiga dari empat pemain itu merupakan skuat Timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Satu pemain lainnya adalah Rohit Chand yang membela Timnas Nepal.

"Tentunya sangat bagus mereka kembali ke tim," ujar Mustaqim, mantan pelatih PS Tira itu.

"Mungkin hanya Novri yang mengalami cedera. Sisanya hanya recovery yang masih kurang, tapi itu bisa disesuaikan," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan di Indosiar

Kamis (28/3/2019)

16.00 WIB, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

 

Jumat (29/3/2019)

15.30 WIB, Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, Stadion Bung Tomo, Surabaya

 

Sabtu (30/9/2019)

15.30 WIB, Bhayangkara FC Vs Arema FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

 

Minggu (31/3/2019)

15.30 WIB, Persela Lamongan Vs Madura United, Stadion Surajaya, Lamongan

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.