Sukses

Gelandang Muda Barcelona Puji Messi Setinggi Langit

Gelandang muda Barcelona, Carles Alena memuji peran Lionel Messi di dalam tim.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang muda Barcelona, Carles Alena memuji peran Lionel Messi di dalam tim. Gelandang berusia 21 tahun ini mengaku banyak dibantu Messi di tim senior.

"Saya baru bermain bersamanya selama satu tahun dan saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan dia," ujar Alena seperti dilansir Football Espana.

Alena menyebut Messi adalah pemain terbaik di dunia yang tidak memiliki tandingan. Yang luar biasa, kata Alena, pemain berjuluk La Pulga itu konsisten berada di level terbaik dalam waktu lama.

"Dia adalah yang terbaik dan dia memegang status itu dalam 12 tahun terakhir," katanya.

Alena merupakan salah satu dari beberapa pemain akademi yang naik ke tim senior Barcelona di musim ini. Selain Alena ada nama Alex Collado, dan Riqui Puig yang berada di tim senior.

Namun Alena sejauh ini mencatat penampilan terbanyak di Liga Spanyol di antara rekan akademinya. Ia telah bermain sebanyak 10 kali dan mencetak satu gol bagi Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Kapten

Lebih lanjut, Alena menyebut Messi pantas menjadi kapten Barcelona. Sebagai pemain senior, ia banyak membantu pemain muda untuk tampil percaya diri.

"Dia bersikap seperti kapten dan banyak membantu saya. Dia benar-benar mengembangkan kepercayaan diri saya bermain di tim utama," ujar Alena mengakhiri.

Barcelona sendiri saat ini masih memuncaki klasemen Liga Spanyol. Dari 28 pertandingan, Messi dan kawan-kawan sudah mencetak 66 poin, unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.