Sukses

Barcelona Jual Coutinho ke MU, Harganya Didiskon

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bersedia melepas Philippe Coutinho ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas mendatang. Los Blaugrana bersedia memberikan diskon.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada 6 Januari 2018. Pemain asal Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar 105 juta pound sterling atau hampir setara dengan Rp 1,9 triliun.

Sayangnya, Coutinho gagal berkembang bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Dia baru mencatatkan 4.004 menit bermain dari 63 pertandingan bersama Los Blaugrana.

Karena hal tersebut, Barcelona bersedia melepas Coutinho kepada klub terdepan yang berniat memburunya, yakni MU. Seperti dikutip dari Four Four Two, Setan Merah, sebutan MU, bakal mendapat diskon.

Ya, Barcelona memberikan diskon besar, yakni 33 persen. Artinya, MU hanya mengeluarkan 90 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun) untuk mengangkut eks Inter Milan itu ke Old Trafford.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Uang Tambahan

Barcelona rela melepas Coutinho untuk mencari uang tambahan. Ya, Los Blaugrana sedang mengincar bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Untuk mendapatkannya, Barcelona harus menebus nilai transfer pemain berusia 19 tahun itu seharga 75 juta pound sterling (Rp 1,4 triliun) kepada Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Barcelona sudah mendapatkan rekan setim De Ligt, Frenkie de Jong, yang ditebus dengan mahar 75 juta pound sterling.

 

 

3 dari 3 halaman

Menghindari Kerugian

Coutinho saat ini mendapatkan gaji sekitar 200 ribu pounds per minggu di Barcelona. Hal itu membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di klub. Dengan menjual Coutinho, Barcelona sedikit mengurangi kerugian mereka.

Kontribusi Coutinho di Barcelona juga dirasa sangat kurang. Sang pemain hanya mencetak empat gol dan dua assist dari total 26 penampilan di La Liga.

Tidak ada gunanya Barcelona membayar pemain dengan nominasl yang besar tetapi tidak mendapat balasan yang setimpal. Akan lebih baik jika Barca melepas Coutinho secepatnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera Bersama Argentina, Barcelona Cemas Messi Absen Saat Lawan MU
Artikel Selanjutnya
Andre Gomes Masuk Radar Inter Milan