Sukses

5 Pemain Brasil Paling Berprestasi di La Liga

Jakarta - Seperti kompetisi lain, La Liga memanfaatkan status Brasil sebagai salah satu produsen pemain sepak bola terbaik di dunia. Klub-klub terbaik Spanyol mendatangkan pemain asal Negeri Samba demi meraup prestasi. 

La Liga adalah salah satu kompetisi elite Eropa yang sering memakai jasa pemain asal Brasil. Talenta mereka memang sangat cocok untuk kompetisi tertinggi Spanyol.

Tidak seperti Serie A yang terlalu defensif atau Liga Inggris yang selalu intens, La Liga menawarkan taman bermain yang sangat berbeda. Sepakbola Spanyol dianggap para pemain Brasil sebagai surga untuk mengembangkan bakat terbaik mereka.

Banyak pemain Brasil yang berhasil merengkuh kesuksesan setelah datang ke La Liga. Mereka mampu membawa timnya memenangkan banyak gelar bergengsi dalam kariernya.

Lantas siapa saja pemain asal Negeri Samba terbaik di La Liga? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Ronaldo.com:

2 dari 6 halaman

Rivaldo

Pemain Barcelona asal Brasil kedua yang pernah memenangkan Ballon d'Or setelah Ronaldo, Rivaldo benar-benar mencuri perhatian dunia ketika ia bermain untuk klub Catalan. Meskipun begitu, ia tidak berhasil memenangkan Liga Champions.

Rivaldo tidak hanya memainkan sepakbola paling indah di dunia selama tahun 1999, ia juga memenangkan Piala Dunia pada tahun 2002 ketika ia masih menjadi pemain Barcelona.

Versi terbaik dari Rivaldo terjadi di bawah asuhan manajer Belanda Louis van Gaal. Gol tendangan saltonya melawan Valencia akan dikenang sebagai salah satu gol yang paling indah di La Liga.

3 dari 6 halaman

Roberto Carlos

Roberto Carlos bisa dibilang bek kiri terbaik dalam sejarah sepak bola. Kesuksesannya terjadi selama bermain untuk Real Madrid di La Liga.

Tidak ada pemain lain di posisinya yang bisa dipertimbangkan berada di atas Roberto Carlos. Brasil adalah spesialis penghasil bek sayap ofensif yang juga merupakan bek yang sangat bagus karena mereka punya kapasitas untuk selalu kembali pada waktunya untuk bertahan setelah pergi menyerang.

Selain itu, Roberto Carlos punya tendangan kaki kiri yang sangat luar biasa, yang membuatnya terkenal di seluruh dunia karena kekuatannya.

4 dari 6 halaman

Dani Alves

Dani Alves masih aktif bermain sampai saat ini. Pemain veteran itu masih mampu tampil di level yang sangat tinggi.

Alves adalah bagian dari Barcelona yang memenangkan beberapa trofi selama era Pep Guardiola. Ia juga kombinasi yang luar biasa dengan Lionel Messi ketika menyerang dan menjadi salah satu pemain paling sukses dalam sejarah sepakbola.

Saat ini Alves bermain untuk PSG di Ligue 1 dan masih menambah koleksi gelarnya di sana. Namun, kisah kesuksesan terbesarnya tercatat di La Liga.

5 dari 6 halaman

Ronaldo

Ronaldo Nazario menjalani dua periode terpisah di La Liga Spanyol. Yang pertama, ia tampil sangat luar biasa untuk Barcelona pada usia yang sangat muda.

Selama musim 1996-1997, striker Brasil itu mencetak 34 gol di pentas domestik dan 47 gol di semua kompetisi bersama Barcelona.

Periode keduanya adalah di Real Madrid. Ia mungkin bermain dengan gaya sepakbola yang sangat berbeda, tetapi ia masih tetap mematikana setelah mencetak lebih dari 100 gol selama mengenakan seragam Los Blancos.

Ronaldo juga memenangkan La Liga dengan kedua klub tersebut. Suatu hal yang tidak banyak dilakukan pemain lainnya dalam sejarah sepakbola.

6 dari 6 halaman

Ronaldinho

Setelah direkrut oleh presiden Joan Laporta ke Barcelona, Ronaldinho menjalani tiga musim terbaik di La Liga antara 2003 dan 2006.

Tidak diragukan lagi kalau Ronaldinho adalah pemain yang bertanggung jawab dalam mengubah sejarah klub Catalan. Meskipun hanya bermain beberapa tahun saja di sana, Ronaldinho akan selalu dianggap sebagai legenda di klub.

Ronaldinho berhasil mengantarkan Barcelona memenangkan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions. Selain itu, ia juga memenangkan Ballon d'Or selama bermain di klub Catalonia.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Ajukan Banding terhadap Kartu Merah Modric
Artikel Selanjutnya
Casemiro: Gareth Bale Pemain Hebat dan Penting bagi Real Madrid