Sukses

Legenda MU Tidak Sudi Liverpool Juara Liga Inggris

Bek legendaris MU lebih sudi melihat Manchester City menjadi juara Liga Inggris ketimbang Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Gary Pallister memberikan pandanganya soal siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris 2018/19. Bek legendaris Manchester United (MU) itu menegaskan ia sangat tidak sudi melihat Liverpool menjadi juara di akhir musim nanti.

Sejak awal musim kemarin, Liverpool digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris di musim ini. The Reds dinilai memiliki pelatih top dan ditunjang dengan pemain-pemain papan atas. Mereka diyakini mampu merusak dominasi Manchester City.

Hingga pekan ke-31, Liverpool berada di puncak klasemen. Mereka unggul dua poin dari Manchester City. Tetapi, The Citizens masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada tim asal Merseyside tersebut.

Pallister menegaskan ia lebih sudi melihat Manchester City menjadi juara ketimbang Liverpool. "Ada rivalitas yang besar antara kedua klub ini [Liverpool dan MU]," ujar Pallister di Premier League Production.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rivalitas Panjang

Pallister percaya bahwa rivalitas antara Manchester United dan Liverpool adalah rivalitas besar yang sudah mendarah daging di kedua klub.

Untuk itu sebagai rival abadi Liverpool, pihak Manchester United akan sangat enggan melihat rival mereka itu menjadi juara kembali.

"Rivalitas MU dan Liverpool sangat besar, mengalahkan Derby Manchester. Kami sudah melalui banyak hal untuk melampaui Liverpool, sehingga pada tahun 1993 kami memenangkan gelar juara pertama kali setelah 26 tahun puasa juara."

 

3 dari 3 halaman

Dukung Manchester City

Pallister juga mengakui bahwa Manchester City telah bertumbuh dengan pesat sebagai sebuah klub dan menjadi raksasa baru di Premier League.

Namun Pallister merasa ia dan mantan rekannya lebih suka melihat City menjadi juara ketimbang melihat Liverpool menjadi juara.

"Liverpool dan United adalah dua klub tersukses di negara ini. Ada rivalitas besar antara kedua klub dan anda bisa merasakan itu ketika anda bermain melawan mereka. Saya rasa sebagai mantan pemain United, kami lebih suka melihat Man City yang menjadi juara." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net