Sukses

Emile Heskey: Sadio Mane Berkah bagi Liverpool

Sadio Mane menyumbangkan gol demi gol untuk Liverpool di saat Mohamed Salah mandul.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memiliki trio penyerang maut. Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Namun di antaranya ketiganya, Salah adalah penyerang utama Liverpool. Namun, sayangnya belakangan ini ketajaman pemain asal Mesir ini seperti menguap.

Salah telah gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya bersama Liverpool. Koleksi golnya pun terhenti di angka 20 (di semua kompetisi).

Karena itu, Emile Heskey menyebut hadirnya Sadio Mane merupakan berkah bagi Liverpool. Sebab, pemain asal Senegal itu bisa menyumbangkan gol demi gol di saat Salah mandul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mane yang Bersinar

Selain Salah, Firmino juga kesulitan untuk mengulang ketajamannya musim lalu. Namun untungnya saat kedua pemain itu kesulitan mencetak gol, Mane justru tampil bersinar.

Pemain asal Senegal itu telah menghasilkan 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi. Dua di antaranya ia cetak saat membungkam Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar UCL.

"Merupakan berkah bagi Liverpool bukan, bahwa mereka memiliki seseorang dengan kualitas seperti yang dimilikinya. Seseorang dengan kemampuannya, untuk masuk ke posisi di mana Salah telah gagal menghasilkan gol," ujarnya pada Sky Sports.

"Ia pemain yang dinamis dan cepat," puji Heskey.

"Jika Anda melihat musim sebelumnya, ia menjalani rangkaian kecil di mana ia mencetak tiga gol, empat gol, tetapi sekarang ia tampaknya membuatnya lebih konsisten," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Pujian Nicol

Sebelumnya, salah satu legenda Liverpool Steve Nicol juga memberikan pujian pada Mane. Ia menyebut The Reds beruntung memiliki eks pemain Soton itu saat mesin gol Salah sedang macet.

“Untungnya bagi Liverpool, khususnya [Sadio] Mane adalah orang yang telah mencetak banyak gol," tutur Nicol.

“Senang melihat [Roberto] Firmino mendapatkan beberapa gol [melawan Burnley], yang seharusnya membuatnya bisa mencetak banyak gol lagi," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Bola.net