Sukses

Incar Mohamed Salah, Real Madrid Siapkan Rp 2,4 Triliun 

Real Madrid akan melakukan revolusi terhadap komposisi timnya.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bersiap melakukan revolusi terhadap pasukannya menyusul kegagalan pada musim 2018/19 ini. Musim depan, Los Blancos bakal mendatangkan pemain-pemain baru. 

Bahkan Real Madrid kabarnya telah menyiapkan dana besar guna mendatangkan Mohamed Salah ke Santiago Bernabeu.

Salah merupakan pemain penting di skuat Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim 2017/18 lalu, tapi kalah dari Real Madrid.

Pemain berusia 26 tahun kini sedang berjuang untuk mengantar Liverpool menghapus dahaga gelar Premier League. Salah dibeli oleh Liverpool dari AS Roma pada tahun 2017 silam, dengan harga 42 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Dana 2,4 Juta Euro

Real Madrid kini memang sedang mencari sosok bintang baru. Mereka kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada awal musim 2018/19 ini. Gareth Bale dan Marco Asensio yang diharap jadi penerus masih belum tampil optimal.

Dikutip dari Don Balon, Madrid lantas mengincar jasa Mohamed Salah yang bermain bagus di Liverpool. Dana dalam jumlah yang besar disiapkan oleh Madrid untuk membeli kapten timnas Mesir tersebut.

Untuk bisa mendapatkan Salah, Madrid disebut menyiapkan dana senilai 150 juta euro atau senilai Rp 2,4 triliun. Madrid sendiri menyiapkan dana hingga 300 juta euro untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan nilai pembelian tersebut, jika terwujud, maka Salah bakal jadi pemain paling mahal dalam sejarah Real Madrid. Dia juga akan jadi pemain paling mahal dalam sejarah transfer di Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Hazard

Pemain incaran Real Madrid yang utama sejatinya adalah Eden Hazard. Hanya saja, situasi pemain asal Belgia itu agak rumit. Chelsea, klub yang diperkuat Hazard, mendapat sanksi larangan aktif di bursa transfer [membeli pemain baru] dari FIFA.

Dengan sanksi tersebut, kecil kemungkinan bagi Chelsea untuk melepas pemain sepenting Hazard. Sebab, mereka dipastikan tidak bisa membeli pemain baru dalam dua bursa transfer ke depan. Jadi, Madrid pun harus mengalihkan bidikan ke pemain lain.

Mohamed Salah kemudian diidentifikasi sebagai sosok yang tepat untuk dibeli Madrid pada musim depan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.