Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

MU Rela Rogoh 80 Juta Pound Sterling demi Eks Wonderkid Man City

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) disebut siap mewujudkan transfer mantan pemain Manchester City yang kini membela Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Setan Merah menilai Sancho sebagai kandidat pemain anyar mereka musim depan.

MU memang sedang berusaha mempersiapkan skuat terbaik untuk mengarungi musim depan setelah terus menelan kegagalan dalam beberapa musim terakhir. Mereka ingin membangun kembali bersama Ole Gunnar Solskjaer yang memahami tradisi MU.

Menurut laporan Evening Standard, pemain Inggris ini disebut sebagai salah satu target utama MU untuk bursa transfer berikutnya. Beberapa sumber menyebut: "MU melakukan segalanya untuk mendatangkan Sancho."

Transfer ini sangat mungkin terwujud karena tidak ada klausul anti MU saat Man City melepas Sancho ke Dortmund.

Sancho disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Dia tampil impresif bersama Dortmund musim ini dan termasuk dalam daftar pemberi assists terbanyak di Eropa.

Kemampuannya ini tentu memikat tim-tim terbaik seperti MU. Meski Dortmund menegaskan Sancho tidak dijual - tawaran lebih dari 80 juta pound sterling dinilai sudah cukup untuk mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Situasi Sancho

Pun demikian, langkah MU tidak mudah. Mereka harus bersaing dengan PSG yang kabarnya terus mengawasi situasi Sancho. MU pun berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan pemain 18 tahun itu.

MU kian optimistis karena tidak ada klausul anti-MU seperti yang ditetapkan Man City ketika melepat Brahim Diaz ke Real Madrid. Tampaknya Man City tidak menduga Sancho bakal menjelma jadi salah satu pemain muda terbaik.

3 dari 3 halaman

Beli Murah

Betapa tidak, saat itu Man City hanya melepas Sancho dengan nilai 9,1 juta poundsterling ke Dortmund. Harga yang sangat murah untuk pemain berbakat seperti Sancho.

Di sisi lain, Man City sebenarnya memiliki opsi buy back terhadap Sancho - tetapi kemungkinan itu kecil karena Pep Guardiola tidak mau mengambil risiko mengeluarkan banyak uang untuk pemain muda seperti Sancho yang mungkin akan kesulitan lagi jika kembali.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Momen Drama dan Kontroversi dalam Rivalitas MU Vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Hadapi MU, Legenda Brasil Minta Liverpool Hati-Hati soal Alisson