Sukses

Persib Belajar Banyak dari Kegagalan di Piala Presiden 2019

Erwin Ramdani yakin Persib bakal bangkit.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal bicara banyak di ajang Piala Presiden 2019. Menjadi tuan rumah di Grup A, Stadion Si Jalak Harupat, Tim Maung Bandung malah sudah tersingkir di fase grup.

Mereka hanya menang sekali, di laga terakhir lawan Perseru Serui 4-0. Di dua laga sebelumnya, mereka tak berdaya, kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo dan 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Bagi Persib, kegagalan ini tentu jadi pelajaran yang sangat berharga. Mereka pun siap bangkit dan berprestasi di ajang sesungguhnya, Liga 1 2019, yang rencananya digelar Mei mendatang.

Gelandang anyar Persib, Erwin Ramdani, pun yakin, Persib akan mampu menunjukkan kekuatan mereka sesungguhnya di kompetisi nanti.

"Harus tambah motivasi tentunya. Hasil Piala Presiden kemarin bisa dijadikan pelajaran lebih baik lagi untuk kompetisi. Pokoknya harus kerja keras lagi untuk membawa prestasi," ujar mantan pemain PSMS Medan itu di situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Bagus

Erwin sendiri berambisi terus memberikan kontribusi bagusnya untuk Persib. Sejak bergabung, Erwin sudah mencetak tiga gol untuk Persib.

Untuk seorang gelandang, jumlah itu tentu cukup bagus. Namun, dia tak mau berpuas diri. "Alhamdulilah, itu rezeki. Tapi, tujuan utama harus membawa prestasi untuk tim. Yang penting semua untuk kemenangan Persib," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Perempat Final Piala Indonesia

Selain persiapan Liga 1, Persib juga akan tampil di ajang Piala Indonesia. Langkah Persib sendiri saat ini sudah sampai di fase perempat final.

Sebelumnya, di 16 besar mereka menyingkirkan tim kuat Jawa Timur, Arema FC. Dalam dua laga, kandang-tandang, Persib kedua tim berbagi agregat 3-3. Persib lolos karena keunggulan gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.