Sukses

Libur Sepekan, Persib Bandung Dapat PR dari Radovic

Meski para pemain diliburkan, para pemain Persib harus menjaga kondisi fisik agar tetap fit.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memberikan rehat kepada anak buahnya selama satu pekan setelah berlaga di Piala Presiden 2019. Skuat Maung Bandung baru akan kembali berkumpul untuk berlatih kembali pada 20 Maret sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2019.

Meski para pemain diliburkan, tugas pemain Persib untuk menjaga kondisi fisik tetap harus dijalani. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penurunan kondisi saat kembali berlatih.

"Ya kita memang libur seminggu, tapi dalam artian kita masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi, ada beberapa latihan berupa aerobic dan strenght," kata pelatih fisik Yaya Sunarya, Kamis (14/3/2019) kemarin.

Yaya Sunarya pun menjelaskan alasan staf pelatih membubarkan tim hingga tanggal 20 mendatang. Menurut dia, selama dua bulan terakhir, Supardi Nasir Cs sudah menjalani latihan conditioning hingga taktik. Selama periode itu pula, Persib tampil di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

"Atas hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu penyegaran dari sisi mental, penyegaran juga buat fisik pemain. Setelah dari penyegaran itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan," tutur Yaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Liga 1 2019

Sementara itu, terkait persiapan jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada Mei mendatang, Yaya menegaskan bahwa jajaran pelatih akan melakukan pembenahan.

Menurut dia, tim pelatih sudah membuat program untuk meningkatkan kondisi kebugaran fisik para pemain sebelum kompetisi dimulai. Termasuk program latihan bagi beberapa pemain baru yang akan segera merapat ke Persib.

"Tentunya ada kemungkinan tambahan pemain yang kita belum tahu kondisinya bagaimana dan ini harus sama dengan pemain pemain yang sudah ada sejak kita gabung latihan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tersingkir di Piala Presiden 2019

Seperti diketahui, Persib baru saja tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019. Di turnamen yang disiarkan Indosiar ini, Tim Maung Bandung hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kali kalah.

Di Grup A, Persib kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo dan 2-3 dari Persebaya Surabaya. Namun, mereka berhasil menang besar 4-0 atas Perseru Serui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.