Sukses

Juventus Bertekuk Lutut di Markas Genoa

Genoa menjebol gawang Juventus dua kali.

Liputan6.com, Genoa - Genoa secara mengejutkan membungkam Juventus 2-0 di Luigi Ferraris dalam lanjutan kompetisi Liga Italia 2018-2019 pekan ke- 28, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Dua gol Genoa dalam pertandingan ini disarangkan Stefano Sturaro pada menit ke-72 dan Goran Pandev menit ke-81. Kekalahan ini tidak mengubah posisi I Bianconeri di puncak klasemen Liga Italia.

Juventus mengoleksi 75 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu Genoa naik ke peringkat ke-11 usai mendulang 33 poin dari 28 laga.

Jalannya pertandingan

Laga berlangsung keras sejak awal babak pertama. Dua kartu kuning sudah dikeluarkan wasit pada 10 menit pertama.

Christian Kouame mengancam gawang Juventus pada menit ke-11, tapi sepakannya melebar. Lima menit kemudian kembali Genoa punya peluang.

Tapi, kiper Juventus, Mattia Perin melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan striker Genoa, Sanabria. Tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Genoa bermain penuh semangat, beruntung lini belakang I Bianconeri tampil disiplin membendung serangan tuan rumah. Tapi, Juventus perlahan menemukan permainannya.

Dominasi Juventus terus terlihat pada 10 menit terakhir babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus tampak bermain lebih atraktif di babak kedua. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Genoa.

Pada menit ke-56, gol Juventus lewat Paulo Dybala harus dianulir wasit setelah melalui VAR. Skor Genoa kontra Juventus pun masih 0-0.

Gawang I Bianconeri akhirnya bobol pada menit ke-72. Goran Pandev mengirim bola kepada Stefano Sturaro, yang mengarahkan bola ke tiang jauh, gawang Juventus bergetar. Genoa 1 -0 Juventus.

Ancaman datang lagi dari Genoa dua menit kemudian, tapi tendangan Pandev belum berbuah gol. Juventus malah kerepotan dengan permainan tuan rumah.

Gol kedua Genoa lahir pada menit ke-81, melalui skema serangan balik, Kouame berhasil menguasai bola sebelum memberikannya pada Pandev dan tembakan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi Perin. Genoa pun unggul 2-0 atas Juventus. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Genoa: Pereira, Romero, Zukankovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Radovanovic, Lerager; Sanabria, Kouame.

Juventus: Perin; Bonucci, Rugani, Caceres; Sandro, Cancelo; Pjanic, Bentancur, Can; Mandzukic, Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.