Sukses

Del Piero: Ini Saatnya Juventus Juara Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah lama tidak menjadi juara Liga Champions. Kutukan masih berlaku bagi Juventus meski sudah beberapa kali tembus final dalam beberapa tahun terakhir.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memiliki prediksi mengenai perjalanan Si Nyonya Tua di Liga Champions musim ini. Mantan kapten I Bianconeri ini menyebut Juventus sudah memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Sebagai salah satu klub raksasa Eropa, Juventus sudah lama sekali tidak memenangkan trofi Liga Champions. Mereka terakhir memenangkan trofi itu di tahun 1996, di mana dalam empat tahun terakhir mereka sudah dua kali mencapai Final Liga Champions namun kalah di partai penentuan tersebut.

Musim ini Juventus akan kembali bermain di babak perempat final Liga Champions. Mereka akan menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam setelah mereka meraih comeback sensasional melawan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Melihat performa mantan timnya musim ini, Del Piero mengaku optimis puasa gelar Liga Champions Juventus akan segera berakhir. "Ya tentu saja [Juventus bisa jadi Juara UCL]," buka Del Piero pada konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali.

Mengapa Del Piero yakin Juventus bisa menjadi juara UCL musim ini?

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Kebetulan

Keyakinan Del Piero bahwa Juventus berpeluang besar menjadi juara Liga Champions musim ini karena mantan timnya melakukan investasi yang besar untuk mendatangkan banyak pemain top ke Turin.

Dengan datangnya pemain-pemain kelas dunia ini, Del Piero percaya skuat Juventus saat ini sudah cukup kuat untuk mengatasi Ajax Amsterdam dan tim-tim lain yang akan mereka temui di kompetisi elit ini.

"Tetapi ya, saya yakin Juventus bisa melaju ke babak berikutnya bukan karena mereka akan menghadapi Ajax, namun sejak awal musim kemarin mereka sudah punya peluang untuk menjadi juara karena mereka membangun tim yang sangat kuat."

3 dari 3 halaman

Modal Berharga

Del Piero juga menegaskan bahwa ada dua faktor yang membuatnya yakin bahwa Juventus sudah siap untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Tahun ini mereka memiliki Ronaldo dalam susunan tim mereka dan itu akan menjadi pembeda kali ini."

"Mereka juga sudah punya pengalaman setelah mereka lolos ke Final Liga Champions dua kali dalam tiga atau empat tahun terakhir dan itu membuat mereka menjadi lebih kuat, jadi ya, mereka bisa menjadi juara." tandasnya.

Bagi Bolaneters yang berdomisili di Bali dan sekitarnya, kalian bisa datang ke Finns Recreation Club pada Minggu (17/3) siang nanti karena Del Piero akan mengadakan Fans Signing yang dimulai pukul 12.00 WITA.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Sudah Lupakan Icardi
Artikel Selanjutnya
Kapten Juventus: No Sarri, No Problem