Sukses

Prediksi Bali United Vs Timnas Indonesia U-23: Tes Akhir Jelang Piala Asia

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani tes terakhir jelang mengikuti Piala Asia U-23. Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019) sore WIB.

Pasukan Indra Sjafri tak memiliki banyak waktu persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Mayoritas pemain baru datang secara berangsur pada 4 Maret dan beberapa hari jelang pertandingan persahabatan. 

Pada uji coba yang pertama, Timnas Indonesia U-23 hanya membukukan hasil 2-2 melawan Semen Padang. Hasil itu memunculkan keraguan terhadap kualitas dari pasukan Garuda Muda.

Namun, hasil uji coba tentu saja bukan tolok ukur mutlak. Ketika persiapan Piala AFF U-22 2019, pasukan Indra Sjafri tak pernah menang dalam tiga laga uji coba dan akhirnya menjadi juara.

Berkaca pada materi pemain yang ada, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tambahan amunisi. Indra Sjafri punya beberapa opsi tambahan yang tak didapatnya ketika berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Ada beberapa wajah baru, yaitu Febby Eka Putra, Mahir Radja Djamaoedin, TM Ichsan dan Kadek Raditya yang dipadukan dengan tiga pemain populer semisal Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ezra Walian.

2 dari 3 halaman

Pilih Pemain

Meski demikian, Indra Sjafri menegaskan hasil bukan target utama dalam uji coba tersebut. Laga uji coba kontra Bali United akan dijadikan Indra Sjafri sebagai ajang pemantapan tim dan memilih 23 pemain yang akan diboyong ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Menang kalah bukan tujuan utama dalam uji coba. Yang penting, tim ini dari hari ke hari berkembang dan itu yang lebih penting. Setelah pertandingan akan langsung saya umumkan 23 pemain yang berangkat ke Hanoi," kata Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Menurut Teco, laga ini bisa dijadikan ajang menurunkan pemain-pemain muda yang tak mendapatkan waktu bermain di Piala Presiden 2019.

"Saya akan menurunkan pemain yang tidak banyak bermain di Piala Presiden. Saya harus memberikan kesempatan bagi pemain Bali United untuk menunjukkan kualitasnya," ucap Teco.

Laga ini menjadi persiapan terakhir pasukan Garuda Muda sebelum bertempur di pentas Asia. Timnas Indonesia U-23 kemudian dijadwalkan akan langsung bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Senin (18/3/2019).

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Samuel Reimas (kiper), I Made Andhika Wijaya, Dallen Doke, Haudi Abdillah, Dias Angga Putra (belakang), Ahmad Agung, I Nyoman Sukarja, Sutanto Tan (tengah), Yabes Roni, Martinus Novianto, Hanis Sagara Putra (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika; Luthfi Kamal Baharsyah, Gian Zola, Egy Maulana Vikri; Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Timnas Indonesia U-23, Bali United Turunkan Pemain Pelapis
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Terkesan dengan Perubahan Kandang Bali United