Sukses

Bobol Gawang Inter Milan, Wonderkid Bosnia Langsung Bikin Barcelona Kepincut

Liputan6.com,Barcelona- Striker muda Frankfurt, Luka Jovic langsung bikin Barcelona kepincut. Aksi Jovic, 21 tahun, yang berhasil membobol gawang Inter Milan di Liga Europa, Jumat (15/3/2019) membuat klub asal Italia tersingkir.

Barcelona berencana untuk membeli dua pemain untuk musim depan. Selain striker, Barcelona juga ingin bek kiri.

Jajaran direksi Barcelona yaitu Pep Segura, Eric Abidal dan Ramon Planes bahkan melihat langsung aksi Jovic di markas Inter Milan pada laga Liga Europa. Jovic menentukan kelolosan timnya ke perempat final.

Namun Jovic langsung melesat dalam daftar incaran Barcelona. Sebelumnya, Barcelona juga mengincar Maxi Lopez (Celta Vigo), Krzysztof Piatek (AC Milan), Timo Werner (RB Leipzig) dan Nicolas Pepe (Lille).

Tak mau lepas, Barcelona dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk Jovic. Barca ingin bergerak cepat untuk mendapatkan striker asal Bosnia ini.

2 dari 3 halaman

Negoisasi

Itulah mengapa trio direksi Barcelona hadir di Milan pada Kamis atau Jumat dini hari WIB lalu. Mereka ingin langsung bicara dengan perwakilan Frankfurt terkait kemungkinan rekrut Jovic.

Jovic sendiri merupakan pemain pinjaman dari Benfica. Frankfurt punya opsi untuk membelinya dengan transfer 12 juta euro.

Kabarnya, seperti dilansir Marca, Frankfurt akan membeli Jovic sebelum menjualnya ke Barcelona dengan kisaran 40 hingga 50 juta euro. Barcelona sangat butuh striker anyar mengingat mulai menuanya Luis Suarez.

Tahun depan, Suarez akan genap berusia 33 tahun. Dia juga kerap bermasalah dengan lututnya.

3 dari 3 halaman

Cocok

Jovic digadang-gadang bakal cocok dengan striker yang dibutuhkan Barcelona. Dia masih muda dan siap belajar untuk bertandem dengan Luis Suarez.

Direktur hubungan antar institusi Barcelona, Guillermo Amor tak menampik ketertarikan mereka dengan Jovic.

"Klub selalu memantau banyak pemain dan normal saja kalau kami menonton dia (Jovic)," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Atletico Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Menanti Akhir Saga Neymar