Sukses

SDN Binjai dan MIN 2 Margasari Juara MILO Football Championship Medan-Bandung

Liputan6.com, Jakarta Perebutan gelar juara MILO Football Championship Medan dan Bandung berlangsung seru. Tim-tim finalis mengeluarkan strategi dan permainan terbaik agar dapat menjadi yang terbaik di masing-masing kota.

Pada pertandingan babak final MILO Football Championship Medan, SDN 020584 Binjai berhasil menjadi tim terbaik setelah mengalahkan SDN 101752 Kelambir Lima dengan skor 2-1.

Sedangkan, MIN 2 Margasari Bandung meraih gelar juara usai mengalahkan SDN 164 Karangpawulang Bandung dengan skor 1-0.

Para juara MILO Football Championship ini berhak mendapatkan piala MILO dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta.

2 dari 4 halaman

Melebihi Target

Usai pertandingan, M. Nasir Tanjung, guru olahraga dan pelatih SDN 020584 Binjai mengakui bahwa target awal mereka hanya masuk di babak semifinal MILO Football Championship Medan.

"Persiapan kami lakukan dengan giat berlatih sebanyak empat kali dalam seminggu selama satu tahun. Pada pertandingan final tadi saya memotivasi para siswa untuk bermain tenang dalam menghadapi lawan di lapangan.“

Affan Hafiz (11), siswa kelas 5 yang berhasil menyumbang gol untuk SDN 020584 Binjai mengatakan bahwa pertandingan berlangsung dengan cukup menegangkan. “Namun berkat dukungan dari pelatih akhirnya kami bisa bermain dengan fokus dan tenang. Saya juga berharap dapat terpilih menjadi pemain terbaik agar bisa bertemu dan bertanding dengan tim darinegara-negara lain di MILO Champions Cup di Cina,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Giat Berlatih

Haris Oskar, pelatih tim sepakbola MIN 2 Margasari Bandung, mengatakan bahwa para siswa giat berlatih selama satu tahun untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship Bandung.

“Kami berlatih fisik, teknik, dan kekompakan dengan latihan rutin dua kali seminggu. Semoga dengan kemenangan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk terus berlatih dan nantinya akan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup di Cina,” ungkap Haris.

Afgan Muhammad Irsyad (11) siswa kelas 5 yang menjadi penentu kemenangan MIN 2 Margasari, mengatakan pertandingan final berlangsung dengan sengit. “Namun berkat semangat dari pelatih, kegigihan, dan kerja sama tim, akhirnya saya bisa mencetak gol kemenangan pada menit-menit terakhir.”

4 dari 4 halaman

Wakili Indonesia

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik yang akan berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Tiongkok, pada Juli mendatang.

“Tahun ini kami akan memilih 16 pemain terbaik dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar, yang tidak hanya memiliki kemampuan individu yang baik, namun juga memiliki kecerdasan di lapangan dan kemampuan untuk bermain dalam tim," ungkap Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu anggota tim talent scouting MILO Football Championship 2019.

"Dari dua hari pelaksanaan MILO Football Championship Bandung ini, kami melihat para peserta memiliki kualitas permainan yang cukup baik dan hampir merata. Para pemain yang bisa tampil secara konsisten di setiap pertandingan akan memiliki peluang lebih besar untuk terpilih menjadi pemain terbaik,” kata Kurniawan Dwi Yulianto.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo, menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak dan antusiasme yang ditunjukkan pada MILO Football Championship Bandung dan Medan.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak agar semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang karena kalian telah melakukan yang terbaik dengan terus menerapkan nilai-nilai seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim. Selanjutnya kami akan mencari bibit-bibit pesepak bola di Surabaya. Ayo persiapkan diri kalian untuk menjadi juara sejati di MILO Football Championship,” katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
32 Tim Bersaing di Final Regional MILO Football Championship Medan dan Bandung
Artikel Selanjutnya
Ponaryo Bocorkan Resep Masuk Timnas Indonesia di MILO Football Championship 2019