Sukses

Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Kepak Kopor dari All England 2019

Jakarta - Indonesia kehilangan dua wakil pada babak pertama All England 2019. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung langsung tersingkir karena kalah dari lawan masing-masing. 

Partisipasi Anthony di All England berakhir setelah dikalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 18-21, 21-13, 11-21, di Birmingham Arena, Rabu (6/3/2019). 

Pada gim pertama, Anthony masih mencari permainan terbaiknya. Dia lebih banyak tertekan menghadapi permainan agresif Ng Ka Long. 

Pertandingan berlangsung ketat, namun Anthony Ginting sulit melepaskan diri dari tekanan. Alhasil, gim ini menjadi milik Ng Ka Long dengan margin tiga poin. 

Memasuki gim kedua, Anthony tampil lebih percaya diri. Dia berhasil mengambil alih permainan sehingga sang rival tak leluasa meraih poin demi poin. 

Sebaliknya, pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu tak lebih percaya diri menampilkan permainan menyerang. Gim kedua ganti dimenangi Anthony dengan skor telak 21-13. 

Pada gim ketiga Anthony tak bisa mempertahankan momentum. Dia malah langsung tertekan sehingga pemain lawan bisa unggul cepat 8-4. 

Anthony benar-benar tak bisa bangkit pada gim ketiga. Dia akhirnya menyerah dan terpaksa angkat koper dini dari All England

2 dari 2 halaman

Gregoria Kembali Kalah

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung langsung terhenti di babak pertama. Gregoria tak bisa membendung laju unggulan kedua asal Jepang, Nozomi Okuhara. 

Pertandingan hanya berlangsung dalam dua gim. Gregoria takluk dengan skor 17-21, 16-21. 

Kemenangan Okuhara pada pertandingan ini tidak terlalu mengejutkan. Di atas kertas, dia memang lebih unggul dibanding Gregoria, baik dari sisi pengalaman maupun peringkat. 

Pertandingan berakhir relatif singkat, sekitar 39 menit. 

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal 19 Wakil Indonesia pada Babak Pertama All England 2019, Rabu 6 Maret
Artikel Selanjutnya
All England 2019: Susy Susanti Berharap Indonesia Tak Hanya Andalkan Ganda Putra