Sukses

Pelatih MU Ungkap Pemain Paling Rajin Cetak Gol saat Latihan

Romelu Lukaku kembali mencetak gol saat MU menang atas Southampton.

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku tampil memukau dalam dua laga terakhir Manchester United (MU). Pemain asal Belgia itu sukses mencetak gol saat MU menang atas Crystal Palace dan Southampton. 

Masa depan Lukaku sempat jadi tanda tanya sepeninggal Jose Mourinho, Desember lalu. Pemain asal Belgia itu seakan sulit menemukan performa terbaiknya di bawah pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer. Ketajamannya dipertanyakan setelah mandul dalam 9 laga. 

Namun tidak mudah bagi Lukaku untuk memikat kembali hati suporter MU. Apalagi, pemain asal Belgia itu sempat membuat jengkel fans MU saat membuan-buang peluang di babak pertama duel melawan Southampton pada lanjutan Premier League, Sabtu (2/3/2019). 

Beruntung di babak kedua, Lukaku akhirnya menjawab keraguan dengan mencetak gol penentu kemenangan MU atas Southampton. Tendangan kaki kanan yang dilepaskannya pada menit ke-88 membawa Setan Merah berbalik unggul 3-2 atas tim tamu, Southampton. 

Sebelumnya Lukaku juga mencetak gol kedua MU pada menit ke-59. Sedangkan satu gol lagi lahir dari kaki Andreas Pereira pada menit ke-53. 

Saat ini, Lukaku telah mengemas 13 gol bersama MU. Posisinya terpaut satu gol dari pimpinan top scorer MU, Paul Pogba yang sudah mengemas 14 gol pada  musim ini. 

"Dan dia tahu apa keunggulannya dan kekuatannya adalah mencetak gol, penyelesaian akhir dan berlari ke belakang. Dan tentu saja, saat kami menempatkannya terlalu ke dalam di lapangan mungkin tidak cocok baginya pada saat itu," beber Solskjaer menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memukau di Latihan

Menurut Solskjaer, bukan sebuah kebetulan Lukaku kembali tajam di depan gawang. Sebaliknya, itu merupakan buah dari buah kerja keras Lukaku selama latihan. Dia telah membuat kritik terhadap dirinya sebagai cambuk untuk tampil lebih baik lagi. 

"Responsnya terhadap kritik yang disampaikan orang-orang sangat luar biasa karena tidak ada satu orang pun yang melakukan penyelesaian akhir lebih banyak dari dia. Dan dia mencetak banyak gol selama latihan. Saya sudah berkali-kali mengatakannya di media, jika kami membuat grafik skor selama latihan maka dia adalah yang mampu mencetak gol hingga sepanjang satu mil," beber pelatih yang juga mantan pemain MU tersebut. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu (2/3/2019)

Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal

AFC Bournemouth 0-1 Manchester City

Brighton 1-0 Huddersfield Town

Burnley 1-3 Crystal Palace

Manchester United 3-2 Southampton

Wolverhampton 2-0 Cardiff City

West Ham United 2-0 Newcastle United

 

Minggu (3/3/2019)

Watford 2-1 Leicester City

Fulham 1-2 Chelsea

Everton 0-0 Liverpool

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer