Sukses

Bukan Pogba, Herrera Lebih Pas Jadi Kapten MU

Ander Herrera memiliki karakter yang cocok untuk menjadi kapten MU.

Liputan6.com, Manchester - Bryan Robson menilai Paul Pogba belum pantas memegang tanggung jawab sebagai kapten Manchester United (MU). Menurut mantan kapten MU tersebut, Pogba masih belum bisa berkomunikasi dengan baik saat laga berlangsung.

MU hampir pasti melepas Antonio Valencia pada musim mendatang. Hal itu membuat posisi kapten tim MU akan kosong.

Paul Pogba disebut sebagai satu di antara kandidat. Namun, Robson tak melihatnya bisa mengemban tugas berat tersebut.

"Kapten tim adalah pemain yang bertugas untuk memimpin organisasi pemain ketika pertandingan berlangsung. Karena itu, ia harus bisa berkomunikasi secara baik dengan rekan-rekannya," ujar Robson.

"Saya rasa hanya ada pemain yang pantas untuk menjadi kapten MU berikutnya, yaitu Chris Smalling dan Ander Herrera."

"Chris Smalling terus berusaha mengorganisir rekan-rekannya dari lini belakang. Sama halnya dengan Herrera. Saya rasa Herrera akan menjadi kapten yang baik untuk MU," tegas Robson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Banyak Belajar

"Untuk saat ini, Paul Pogba masih berstatus sebagai pemain terbaik di klub. Tetapi, untuk menjadi kapten ia masih harus banyak belajar. Menjadi pemain terbaik di klub tak serta merta membuatnya pantas menjadi kapten," ungkap Robson.

Saat ini, Manchester United menunjuk Ashley Young sebagai deputi Valencia yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Jika dipertahankan klub, Herrera disebut suporter sebagai pemain yang paling pas untuk mengenakan ban kapten The Red Devils.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ander Herrera