Sukses

Kiper MU Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Kiper MU ini membuat 20 gol dalam 1 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United (MU) Sergio Romero berhasil memecahkan rekor dunia Guinness. Romero menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dari tengah lapangan dalam kurun waktu satu menit.

Romero berhasil membuat 20 gol dari tendangan di tengah lapangan dalam waktu 60 detik. Pria Argentina itu mengalahkan dua rekannya di MU, bek Phil Jones dan gelandang Ander Herrera. 

Jones sebenarnya juga tampil luar biasa dalam tantangan menembak dari tengah lapangan yang diadakan partner MU, MoPlay, itu. Jones membuat 19 gol dalam kurun 60 detik.

Herrera berada di posisi buncit. Herrera cuma bisa membuat 14 gol saja dari tengah lapangan.

Romero mengakui sangat berat untuk mencetak 20 gol dalam kurun 60 detik lewat tendangan dari tengah lapangan. "Saya butuh air dan oksigen," tutur Romero usai menyelesaikan tantangan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cadangan Abadi

Romero sudah membela MU sejak tahun 2015. Eks pemain Sampdoria itu gagal menjadi kiper utama Setan Merah. Romero kalah bersaing dengan David de Gea.

Pemain 32 tahun itu baru main 43 kali bersama MU. Di Liga Inggris sendiri, Romero hanya tampil tujuh kali. Musim ini Romero belum pernah diturunkan di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergio Romero