Sukses

Solskjaer Ungkap Rencana Pengembangan Titisan Legenda MU

James Garner melakoni debut bersama MU melawan Crystal Palace.

Liputan6.com, Manchester - James Garner menjadi pemain akademi kedua yang mendapat debut bersama Manchester United (MU) di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, tidak seperti Tahith Chong, Garner tidak perlu menunggu lama untuk melakoni laga kedua.

Solskjaer mengungkapkan rencana menurunkan Garner saat MU menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/3/2019).

Sebelumnya Garner mengenakan seragam The Red Devils untuk kali pertama pada laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

"Kami menunggu kesempatan tepat memperkenalkannya ke tim utama. Momen itu datang menyusul cederanya (Nemanja) Matic dan (Ander) Herrera," ungkap Solskjaer.

"Peluang baginya bermain bakal bertambah. Mungkin kita akan melihatnya kembali di laga Southampton," sambungnya, dikutip situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titisan Michael Carrick

Solskjaer mendeskripsikan Garner sebagai titisan Michael Carrick, sosok yang mengawal lini tengah MU pada periode 2006-2018. "Tidak adil membandingkan pemain muda dengan legenda klub. Namun kami percaya Garner bisa punya potensi jadi pilar tim seperti Carrick," ujarnya.

"Tentu dia harus menghadapi tekanan besar. Tapi itulah arti jadi bagian klub sebesar MU. Carrick menjalaninya karena menggantikan Roy Keane. Sekarang Garner mesti melewati hal serupa," lanjut Soslkjaer.

3 dari 3 halaman

Kiprah Tahith Chong

Sebelum Garner, Solskjaer memberi debut kepada Chong pada laga versus Reading di Piala FA, awal bulan lalu. Namun hingga kini dia belum diturunkan lagi. Teranyar Chong masuk bangku cadangan laga versus Crystal Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League