Sukses

Hajar Palace, Lukaku Buktikan MU Tidak Terlalu Terganggu Badai Cedera

Meski diterpa badai cedera, MU mampu mengalahkan Crystal Palace 3-1 pada pekan ke-28 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Manchester United (MU) mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada pekan ke-28 Liga Inggris di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Satu gol lagi dicetak Ashley Young.

Hasil ini membuat MU mencatat rekor kemenangan kedelapan tandang berturut-turut di Liga Inggris musim ini. Selain itu, MU juga menjaga peluanganya untuk finis di posisi empat besar.

MU masih menempati peringkat kelima dengan 55 poin. Setan Merah hanya tertinggal satu poin dari Arsenal yang setingkat di atasnya.

Kemenangan atas Palace sangat krusial untuk MU. Sebab, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini mendapatkannya di tengah badai cedera pemain.

Sebanyak sembilan pemain MU mengalami cedera, dua di antaranya Anthony Martial dan Jesse Lingard. Namun, masalah itu seperti tidak terlihat saat mengalahkan Palace.

"Kami ingin mendominasi, mencetak gol, dan menjaga clean sheet. Kami mengendalikan jalannya pertandingan," kata Lukaku seperti dikutip dari BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Luke Shaw

Meski mencetak dua gol, Lukaku tidak lupa memuji rekan setimnya, Luke Shaw. Bek kiri berusia 23 tahun itu memberi andil besar pada gol pertama Lukaku.

"Luke Shaw adalah pemain terbaik kami musim ini bagi saya dan saya senang dia memberi saya umpan untuk gol pertama," ucap striker asal Belgia itu.

3 dari 3 halaman

Semakin Kuat

Lukaku pun berharap para pemain MU yang mengalami cedera bisa segera pulih. Ia percaya saat mereka kembali, MU semakin kuat.

"Ketika para pemain yang cedera kembali, mereka akan membuat tim ini semakin kuat. Tim ini akan menjadi skuat yang makin kuat," pungkasnya.

"Ketika para pemain kembali dari cedera mereka dapat menambah tim, itu adalah tim yang sangat kuat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris