Sukses

Suarez Beberkan Kunci Sukses Barcelona Tekuk Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Striker Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan rahasia kemenangan mereka atas Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (28/2/2019). Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor 0-3. 

Real Madrid menjamu Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2019. Pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. 

Real Madrid sebenarnya hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan tiket ke final Copa del Rey 2019. Namun setelah 0-0 di babak pertama, Madrid malah kebobolan tiga gol di babak kedua. Dua gol lahir dari kaki Luis Suarez dan satu lagi bunuh diri Raphael Varane. 

"Kami meraih satu target yang kami canangkan di awal musim," kata Suarez kepada TVE.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke final Copa del Rey 2019. Ini sekaligus menjaga peluang Blaugrana untuk meraih gelar treble winner musim ini. Seperti diketahui, di pentas La Liga, Barcelona juga berada di jalur juara setelah memimpin dengan selisih 9 poin. Sementara di Liga Champions, Barcelona kini berjuang di babak perempat final. 

Hasil ini juga menambah panjang rekam kedigdayaan Barcelona di markas Real Madrid musim ini. Sebelumnya, Barcelona juga pernah menang lebih dari tiga gol di Bernabeu. 

"Kami tahu kalau kami mencetak gol, maka mereka akan berusaha menekan sehingga kami punya ruang lebh besar lagi," kata Suarez tentang pertandingan melawan Real Madrid. 

"Pertandingan selalu memiliki pro dan kontra; kami tidak tampil seperti yang kami inginkan, tapi seperti itu lah pertandingan," beber mantan pemain Liverpool tersebut.  

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Bernabeu

Tidak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk membalas kekalahan ini. Sebab kedua tim kembali berua di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (3/3/2019). Menurut Suarez, Barcelona jangan sampai terlena dengan kemenangan yang baru mereka raih. 

"Barcelona kembali ke (Santiago) Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di La Liga, Sabtu malam (Minggu dini hari WIB). Kami tahu sulitnya pertandingan liga dan kami hanya punya sedikit waktu recovery dan kami harus siap untuk Sabtu ini," beber Suarez. 

3 dari 3 halaman

Hasil Copa del Rey

Semifinal:

Leg 1, Barcelona vs Real Madrid : 1-1

Leg 2, Real Madid vs Barcelona: 0-3

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Kiper Real Madrid Berkencan dengan Presenter TV
Artikel Selanjutnya
Tolak Real Madrid dan Chelsea, Icardi Merapat ke Juventus