Sukses

Barcelona Depak Real Madrid, Solari: Kami Kalah Terhormat

Real Madrid harus menyerah 0-3 dari Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2019.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menganggap pasukannya tampil baik saat menjamu Barcelona di leg kedua Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (28/2/2019). Sayang, dalam pertandingan ini, Los Blancos menyerah dengan skor 0-3 dan gagal melaju ke babak final. 

Bertanding di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil menahan tim tamu bermain tanpa gol sepanjang babak pertama. Namun di babak kedua, Barcelona mampu menyarangkan tiga gol lewat Luis Suarez (50' dan 73') dan bunuh diri Varane (69').

Hasil ini membuat langkah Real Madrid terpaksa terhenti setelah di leg pertama bermain imbang 1-1. Kemenangan Barcelona membuat Los Blancos tersingkir dengan agregat 4-1. 

"Sepak bola adalah permainan yang tangguh," kata Solari seperti dilansir AS. 

"Kami tampil baik, dengan energi, tapi kami tidak tegas," beber pelatih asal Argentina itu. 

Solari sebenarnya tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan itu. Meski demikian, dia tetap memuji perjuangan anak asuhnya. "Kami kalah terhormat," katanya. 

"Ini bukan kegagalan sebab ini adalah semifinal dan kami tidak akan bisa bermain di gagal ke final, jadi kami harus mencobanya lagi," beber pelatih berusia 42 tahun tersebut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Mandul

Solari menambahkan, Real Madrid sebenarnya punya sejumlah peluang di babak pertama. Begitu juga babak kedua. Hanya saja, pasukannya gagal memaksimalkannya menjadi gol. 

"Saya pikir kami tidak kehilangan kontrol permainan, tapi mereka mencetak gol dari tembakan pertamanya lalu mendapat yang lainnya lewat gol bunuh diri," kata Solari. 

"Kami tidak mencetak gol ketika punya kesempatan dan tidak ada yang perlu ditambahkan mengenai hal itu," ujar pelatih yang menggantikan Julen Lopetegui tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Copa del Rey

Semifinal

Leg 1: Barcelona vs Real Madrid : 1-1

Leg 2: Real Madrid vs Barcelona : 0-3

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.