Sukses

Real Madrid Vs Barcelona 0-3, Bukti Blaugrana Anggap Copa del Rey Penting

Barcelona menyingkirkan Real Madrid untuk lolos ke final Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai menang agregat 4-1 atas Real Madrid di babak semifinal. Kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu memuluskan langkah Blaugrana.

Tiga gol kemenangan Barcelona ke gawang Los Blancos, dua di antaranya dicetak Luis Suarez. Sebiji gol lainnya tercipta karena aksi bunuh diri bek tuan rumah Raphael Varane.

Bek Barcelona, Jordi Alba, menekankan betapa pentingnya kompetisi Copa del Rey bagi timnya. Alba mengatakan, rekan-rekan setimnya bertekad untuk menang, terutama ketika mengetahui lawannya Real Madrid.

"Kami selalu memberi nilai untuk Copa del Rey," ucap Jordi Alba, seperti dilansir Football Espana.

"Menyebutnya (Copa del Rey) piala yang kurang bergengsi, tidak berlaku untuk klub ini," ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Keenam

Ini menjadi final keenam beruntun Barcelona di ajang Copa del Rey. Alba menegaskan, Blaugrana tidak pernah memandang remeh kompetisi apapun.

Di partai puncak Copa del Rey, Barcelona menunggu pemenang antara Real Betis kontra Valencia. Alba mengaku sejak awal timnya sudah berhasrat tidak membiarkan Los Blancos meraih trofi musim ini.

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

"Real Madrid ingin berada di final seperti yang kami lakukan dan kami harus menderita dan bekerja keras untuk sampai ke sana," tutur Alba.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.