Sukses

Del Bosque: Messi Lebih Komplet Ketimbang Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Vicente Del Bosque memberikan analisanya soal kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Eks pelatih timnas Spanyol itu ternyata lebih suka dengan gaya permainan Messi.

Messi dan Ronaldo terus tampil memukau dari musim ke musim. Keduanya pun sering panen penghargaan individual, termasuk Ballon d'Or.

Sejak satu dekade terakhir, Messi maupun Ronaldo silih berganti meraih penghargaan itu. Namun untuk tahun 2018 lalu, dominasi keduanya dihentikan oleh Luka Modric.

Masalah siapa yang lebih hebat ini kemudian ditanyakan kepada Del Bosque. Mantan pelatih timnas Spanyol ini mengaku ia menganggap Messi lebih baik ketimbang Ronaldo.

Ia memang menyebut Ronaldo punya keunggulan dalam hal fisik. Namun ia menilai Messi memiliki bakat alami yang lebih besar ketimbang CR7.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Del Bosque

"Messi hampir selalu bermain bagus. Ia memiliki keteraturan yang mengesankan. Ia adalah pemain hebat," ujar Del Bosque seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya bertahan dengan Messi. Saya melihat pemain sepak bola yang lebih natural, dari waktunya di lingkungannya dahulu, bermain dengan teman-temannya di jalanan. Meski begitu, Cristiano memiliki keberanian luar biasa, dengan kondisi fisik dan teknis sebagai pencetak gol yang hebat, tapi saya bertahan dengan Messi," ujarnya.

Mantan pelatih Madrid lainnya yakni Fabio Capello dengan tegas mengakui Messi sebagai satu-satunya pemain jenius dalam dunia sepak bola. Ia yakin La Pulga adalah pemain unik, satu-satunya yang terbaik di dunia saat ini.

"Leo Messi bukanlah pesepak bola [biasa], ia adalah jenius, dan dialah satu-satunya jenius dalam dunia sepak bola," Capello menegaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Real Madrid Tak Bosan Sanjung Performa Messi
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Jalani Tes Medis Jelang Napoli vs Juventus