Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Saatnya Messi Pecah Telur

Messi belum bisa mencetak gol lawan Real Madrid di Copa del Rey pada 7 laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Bernabeu Stadium, Kamis (28/2/2019). Laga ini diyakini bakal jadi ajang bagi Lionel Messi untuk kembali bersinar.

Namun faktanya, seperti dilansir Marca, ada fakta unik soal Messi saat melawan Real Madrid di ajang Copa del Rey. Ternyata, Messi sudah tak mencetak gol sebanyak tujuh laga saat melawan Real Madrid di Copa del Rey.

Fakta ini memang cukup ironis. Soalnya, bintang Barcelona itu kerap mencetak gol melawan Real Madrid di ajang lain. Lalu apakah ini momen bagi Messi untuk pecah telur?

Memang sedikit aneh kalau melihat pemain sekaliber Messi buntu saat melawan Real Madrid di Copa del Rey. Hingga saat ini, Messi sudah mencetak 50 gol di Copa del Rey.

Ada tiga klub yang jadi target favoritnya yaitu Athletic Bilbao (6 gol), Getafe (6) dan Atletico Madrid (5). Ini momentum bagus bagi Messi untuk mencetak gol di tengah penampilannya yang on fire.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan

Messi terbiasa dengan tantangan seperti ini. Dulu dia pernah melewati 10 laga tanpa mencetak gol sekalipun di Inggris. Kutukan itu pecah saat dia mencetak gol lawan Manchester City di Februari 2014.

Total Messi sudah melawan 24 tim berbeda di Copa del Rey. Dan, hanya ada dua tim yang belum pernah dibobolnya.

Selain Real Madrid, Messi juga belum pernah membobol gawang Gramanet, klub yang dihadapinya pada 2 November 2004 saat masih di awal-awal karier.

Selama bertandang ke Bernabeu di Copa del Rey, Messi tercatat hanya menang satu kali. Itu terjadi pada edisi Copa del Rey 2011-2012.

3 dari 3 halaman

Kiper Penjegal

Ada sederet kiper Real Madrid yang mampu menjegal Messi dalam mencetak gol di Copa del Rey. Mereka adalah Iker Casillas, Diego Lopez dan Keylor Navas.

Nama terakhir kemungkinan bakal kembali dimainkan dini hari nanti melawan Barcelona. Jadi apakah Messi bisa pecah telur lawan Real Madrid nanti?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.