Sukses

Hasil Akhir Bikin Chelsea Pusing Jelang Duel Lawan Tottenham

London- Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak khawatir dengan kualitas pemainnya meski dirundung hasil mengecewakan belakangan ini. Namun konsistensi pertandingan yang menyebabkannya khawatir jelang menghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. 

Tottenham bukan lawan yang bukan bagi Chelsea pada saat ini. Spurs bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dan unggul 10 poin atas Chelsea. 

Chelsea juga mendulang hasil-hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk keok di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City. Belum lagi kontroversi antara Sarri dengan sang kiper Kepa Arrizabalaga di partai final itu. 

Namun, Sarri menegaskan insiden dengan Kepa di Wembley tak masuk daftar kesulitan yang dihadapi Chelsea menjelang laga menghadapi Tottenham. 

"Kiper (Kepa) bukan masalah. Dia membuat kesalahan besar, tapi benar-benar seorang anak yang baik," kata Sarri, melalui situs resmi Chelsea, Rabu (28/2/2019). 

"Kesulitan (yang kami hadapi) adalah hasil, karena atmosfer di tempat latihan sangat baik. Apa yang dilakukan pemain lebih baik daripada sebelumnya. Jadi, sekarang masalahnya adalah konsistensi hasil," kata Maurizio Sarri tentang masalah yang dihadapi Chelsea.

 

2 dari 2 halaman

Ancaman Kekelahan

Sarri mengakui sulit memburu konsistensi dengan jadwal padat dan ancaman kekelahan yang melanda pemain. Pemain Chelsea memang terancam dalam kondisi kalah bugar dibanding Tottenham karena baru saja bermain hingga adu penalti kontra City di Piala Liga Inggris tiga hari sebelum pertandingan. 

Namun, Sarri menegaskan Chelsea akan mencari solusi untuk masalah tersebut. 

"Sulit bermain setiap tiga hari dengan intensitas mental yang sama. Sulit juga menjalani setiap pertandingan dengan determinasi yang sama. Tapi, kami harus melakukannya malam ini karena ini pertandingan sangat penting," tegas Sarri. 

"Kami tahu Tottenham bermain sangat bagus di luar kandang, jadi sangat penting kami bertahan dengan fokus yang sama seperti pertandingan sebelumnya. Memang ini tak mudah, karena secara mental kami menghabiskan banyak hal pada pertandingan Minggu," imbuh Sarri. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tottenham Pecat Maurico Pochettino
Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Sukses setelah Hengkang dari Chelsea