Sukses

Serie A: Data dan Fakta Fiorentina vs Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta - Duel menarik hadir saat Fiorentina menjamu Inter Milan pada lanjutan Serie A, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Inilah sejumlah data dan fakta duel di Artemio Franchi ini.

* Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Fiorentina kalah 1-2 di kandang Inter Milan. Mauro Icardi membawa Inter Milan unggul dengan gol penalti di menit 45, kemudian Fiorentina menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Milan Skriniar menit 53, dan Danilo D'Ambrosio memastikan kemenangan Nerazzurri di menit 77.

* Dalam laga kandangnya melawan Inter Milan di Serie A musim lalu, Fiorentina meraih hasil imbang 1-1. Tertinggal oleh gol Mauro Icardi menit 55, Fiorentina menyamakan skor lewat gol Giovanni Simeone menit 91.

* Fiorentina hanya sekali gagal mencetak gol dalam 13 laga terakhirnya melawan Inter Milan di semua kompetisi.

* Inter Milan menang tiga kali dan hanya kalah sekali dalam lima laga terakhirnya melawan Fiorentina di Serie A (M3 S1 K1). Satu kekalahan itu dirasakan Inter Milan di kandang Fiorentina dengan skor 4-5 pada musim 2016/17.

* Inter Milan tanpa kemenangan dalam empat laga tandang terakhirnya melawan Fiorentina di Serie A (M0 S1 K3), sejak menang 2-1 pada musim 2013/14.

* Stefano Pioli belum pernah menang melawan Luciano Spalletti, yakni imbang dua kali dan kalah tujuh kali dalam sembilan pertemuan sepanjang karier kepelatihan mereka.

2 dari 3 halaman

Statistik Fiorentina

* Fiorentina tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di Serie A (M2 S4 K0).

* Fiorentina tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Serie A: kalah 0-1 vs Parma, imbang 3-3 vs Sampdoria, imbang 0-0 vs Napoli.

* Fiorentina hanya menang sekali dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Serie A (M1 S4 K2), yakni 3-1 melawan Empoli pada 16 Desember 2018.

* Giovanni Simeone menyumbang tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Fiorentina di semua kompetisi.

* Edimilson Fernandes mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Fiorentina di semua kompetisi.

* Federico Chiesa tak mencetak satu gol pun dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Fiorentina, sejak mengukir hat-trick ketika menang 7-1 melawan AS Roma di Coppa Italia.

* Gol terbanyak untuk Fiorentina di Serie A 2018/19 sejauh ini: Marco Benassi (7).

* Assist terbanyak untuk Fiorentina di Serie A 2018/19 sejauh ini: Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Cristiano Biraghi, Jordan Veretout (masing-masing 3).

3 dari 3 halaman

Statistik Inter Milan

* Inter Milan selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan hanya sekali kebobolan.

* Inter Milan selalu menang dengan margin satu gol dalam dua laga terakhirnya di Serie A: 1-0 vs Parma (tandang), 2-1 vs Sampdoria (kandang).

* Selalu tercipta maksimal dua gol dalam lima laga tandang terakhir Inter Milan di Serie A.

* Lautaro Martinez tak mencetak gol untuk Inter Milan dalam dua penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

* Gol terbanyak untuk Inter Milan di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mauro Icardi (9).

* Assist terbanyak untuk Inter Milan di Serie A 2018/19 sejauh ini: Matteo Politano (3).

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Dituduh Rasis, Media Italia Bikin Heboh Jelang Duel Inter Milan vs AS Roma
Artikel Selanjutnya
Indonesia All Stars U-20 Menyerah 0-1 dari Inter Milan