Sukses

Proliga 2019: Putri BNI 46 Rebut Peringkat Ketiga

Putri Jakarta BNI 46 mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dalam perebutan tempat ketiga Proliga 2019.

Liputan6.com, Yogyakarta - Putri Jakarta BNI 46 menyegel peringkat ketiga kompetisi bola voli Proliga 2019 usai mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan. Tim asuhan Risco Herlambang ini menang dengan skor 3-1 (18-25, 25-15, 25-18, 25-19) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

Posisi ketiga Proliga 2019 membuat putri BNI 46 melampaui target yang dibebankan manajemen. Tahun ini, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan hanya ditargetkan lolos keempat besar setelah musim lalu finis di peringkat kelima.

Menghadapi Bank BJB, BNI 46 mempunyai catatan bagus. Dari empat pertemuan sebelumnya, mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Tetapi, permainan BNI 46 justru tidak berkembang pada set pertama perebutan peringkat ketiga Proliga 2019. Pertahanan BNI 46 begitu mudah ditembus dengan smes-smes keras Kokram Pimpichaya dan Maja Burazer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Di game kedua, pelatih BNI 46 Risco Herlambang mengganti libero Wahida Muntaza Arifin dengan Novriali Yami. Pergantian ini tepat. Sebab, kehadiran Novriali membuat pertahanan BNI 46 lebih kokoh.

Tak hanya itu, BNI 46 juga mulai menemukan irama permainannya. Smes-smes keras Lindsay Stalzer dan K Ajcharaporn kerap memberi poin. Sementara itu, penerimaan bola pertama Bank BJB justru buruk sehingga mempermudah BNI 46 mendapatkan poin demi poin.

Memasuki game ketiga, Bank BJB mencoba bangkit. Tetapi, permainan BNI 46 semakin solid. Serangan yang dilancarkan anak asuh Teddy Hidayat ini selalu bisa diantisipasi.

Di game keempat, pertandingan kembali berjalan seru. Meski selalu tertinggal dalam perolehan poin, Bank BJB tidak menyerah memberikan perlawanan. Sayang, upaya Bank BJB bangkit di set keempat kembali dipatahkan BNI 46.

3 dari 3 halaman

Final

Sementara itu, laga final akan mempertemukan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Dari empat pertemuan sebelumnya di Proliga 2019, Pertamina tercatat tiga kali menang atas Popsivo.

Saat berita ini diturunkan, pertandingan yang dimaikan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, baru akan dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.