Sukses

Jadwal Grand Final Proliga 2019

Liputan6.com, Jakarta - Proliga 2019 akan memasuki laga grand final pada akhir pekan ini. Dua tim baik di putri dan putra sudah memastikan lolos ke partai puncak kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu.

Di grand final Proliga untuk kategori putri, juara bertahan Jakarta Pertamina Energi menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sementara di putra, Jakarta BNI 46 akan menantang juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Dalam perebutan tempat ketiga di bagian putri, Jakarta BNI 46 bertemu dengan Bandung Bank BJB Pakuan. Sedangkan pada bagian putra, Jakarta Pertamina Energi menghadapi Palembang Bank SumselBabel.

Grand final Proliga 2019 bakal dimainkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Grand final untuk putri dilangsungkan pada Sabtu (23/2/2019), sementara putra sehari kemudian.

2 dari 3 halaman

Prediksi

Putri Jakarta Pertamina Energi dan putra Jakarta BNI 46 merupakan juara putaran final four. Putri Pertamina lolos ke grand final dengan menyapu bersih enam laga pada putaran final four dengan kemenangan. Sedangkan putra BNI 46 merebut lima kemenangan dan satu kekalahan.

Di atas kertas, putri Pertamina lebih diunggulkan dari Popsivo Polwan dalam laga grand final. Keberadaan pemain asing asal Dominika Bethani De la Cruz yang bergabung sejak putaran kedua penyisihan grup membuat skuat Pertamina semakin kuat. Dari empat pertemuan sebelumnya di Proliga 2019, Pertamina mengalahkan Popsivo tiga kali.

Sementara di grand final putra, BNI 46 tercatat tiga kali menang dari empat laga sebelumnya dari Samator. Performa pasukan Samsul Jais itu terus meningkat sejak putaran kedua. Sebaliknya performa Samator masih turun naik. Tetapi, peluang kedua tim di grand final sama besarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Grand Final Proliga

Putri, Sabtu, 23 Februari 2019

12.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Bandung Bank BJB Pakuan

14.00 WIB, Jakarta Pertamina Energi vs PGN Popsivo Polwan

 

Putra, Minggu, 24 Februari 2019

12.00 WIB, Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Energi

14.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Panaskan Persaingan Proliga 2020