Sukses

Final Four Proliga: Popsivo Bidik Kemenangan Lawan BNI 46 dan BJB

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan meraih dua kemenangan pada putaran pertama final four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa timur, 8-10 Februari 2019. Kemenangan itu didapat atas Bandung Bank BJB Pakuan dan BNI 46. Sedangkan satu kekalahan dialami dari Jakarta Pertamina Energi.

Dengan hasil itu, Popsivo berada di posisi kedua klasemen sementara final four Proliga dengan 5 poin. Sedangkan puncak klasemen ditempati oleh Pertamina dengan poin sempurna, 9.

Pelatih Popsivo Chamnan Dokmai optimistis timnya akan lolos ke grand final. Apalagi, jadwal putaran kedua final four di Malang pada 15-17 Februari tidak akan merugikan timnya.

"Kita lawan pertamina terakhir, jadi Pertamina tidak bisa main mata dengan BNI 46," papar Chamnan di Kediri, belum lama ini.

Pria asal Thailand itu sudah tahu laga mana yang harus dimenangkan oleh Amalia Fajrina dan kawan-kawan di putaran kedua final four Proliga. "Kalau kita bisa ambil (menang) lawan BJB dan BNI, kita bisa peringkat dua nantinya," ucap Chamnan.

2 dari 3 halaman

Benahi Mental

Chamnan terus berupaya membenahi mental para pemainnya. Sebab, kelemahan itu sangat terlihat saat Popsivo kembali kalah dari Pertamina pada putaran pertama final four.

"Pemain Indonesia sebenarnya bagus. Tetapi ketika melakukan kesalahan, kadang pola pikirnya masih mikir ini itu, sehingga menyalahkan diri sendiri dan takut," ucapnya.

"Bahkan kalau mereka memilik mental yang bagus, mungkin Thailand juga akan kesulitan menghadapi pemain Indonesia," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Putaran Kedua Final Four

Putaran kedua final four Proliga 2019 akan berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 15-17 Februari. Berikut jadwal lengkapnya:

Jumat, 15 Februari 2019

17.00 WIB Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Bandung Bank BJB Pakuan

19.00 WIB Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi

Sabtu, 16 Februari 2019

14.00 WIB Jakarta Pertmaina Energi vs Bandung Bank BJB Pakuan

18.00 WIB Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Jakarta BNI 46

Minggu, 17 Februari 2019

16.00 WIB Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Energi

18.00 WIB Jakarta BNI 46 vs Bandung Bank BJB Pakuan

Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Apa yang Disiapkan?

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Final Four Proliga: Samator Bertekad Sapu Bersih di Malang
Artikel Selanjutnya
Final Four Proliga: Dramatis, Putra BNI 46 Gebuk Bank SumselBabel