Sukses

MU Tak Boleh Lepas Marcus Rashford

Dalam dua bulan terakhir performa Rashford di MU tengah menanjak.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah wanti-wanti diberikan Tony Cascarino kepada Manchester United (MU). Legenda Chelsea itu menilai Setan Merah tidak boleh membiarkan Marcus Rashford meninggalkan Old Trafford.

Dalam dua bulan terakhir performa Rashford tengah menanjak. Di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, sang striker berhasil tampil moncer bersama MU di mana ia membuat 6 gol dari 8 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Ketajaman Rashford ini mulai diendus oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Juventus dan Real Madrid kabarnya ingin mencoba merekrut jebolan akademi MU di musim panas nanti.

Namun Cascarino menegaskan bahwa MU harus melakukan segala cara untuk mempertahankan Rashford. "Pertandingan kemarin [Chelsea vs MU] membuktikan bahwa MU harus mempertahankan Marcus Rashford untuk jangka panjang," tulis Cascarino dalam kolomnya di The Times.

Cascarino mengakui bahwa ada perkembangan yang pesat pada diri Rashford belakangan ini, sehingga ia akan menjadi penyerang yang mematikan di masa depan.

"Kecepatannya saat ini memang belum semenakutkan Kylian Mbappe, namun saya rasa dia tidak tertinggal jauh dari Mbappe. Permainannya membuat ia seperti sudah bermain sejak lama padahal ia masih berusia 21 tahun."

"Ada dua aspek dalam permainannya yang harus ia tingkatkan yaitu penyelesaian akhirnya dan juga etos kerjanya. Pada pertandingan kemarin ia memang tidak membuat gol, namun ia membuat kontribusi yang besar dengan memberikan umpan yang bagus sehingga bisa ditanduk oleh Pogba menjadi gol."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Dipertahankan

Cascarino mengakui jika Rashford terus melanjutkan perkembangannya, maka ia yakin sang striker akan menjadi sosok yang krusial bagi Manchester United.

Untuk itu ia meminta manajemen MU untuk melakukan segala cara untuk mempertahankan sang striker.

"Mereka [manajemen MU] harus siap menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League jika cara itu mampu menahannya pergi dari Old Trafford." tandasnya.

Kontrak Rashford di MU akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Bola.net