Sukses

Manajer MU Sebut Alexis Sanchez Mirip Botol Saus

Sejak Solskjaer menakhodai MU pada Desember lalu, hanya Sanchez yang tidak mengalami perkembangan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer kembali bicara soal Alexis Sanchez. Kali ini, Solskjaer menyebut winger MU itu mirip botol saus.

Sejak Solskjaer menakhodai MU pada Desember lalu, hanya Sanchez yang tidak mengalami perkembangan. Sanchez baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan di bawah asuhan Solskjaer.

Kendati belum berada di top performa, Solskjaer yakin, pemain berkebangsaan Chile itu belum habis bersama Setan Merah. Yang dibutuhkan Sanchez, kata Solskjaer, hanya sebuah gol.

"Jika dia bisa mencetak satu gol, saya yakin rasa percaya dirinya akan keluar. Itulah yang terjadi ketika Anda mengalami periode di mana Anda tidak tampil memenuhi standar. Padahal dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus," ucap Solskjaer, dikutip dari Four Four Two.

"Ini adalah salah satu hal tersebut, layaknya botol saus ketika itu susah keluar namun ketika tiba-tiba bisa, itu langsung keluar banyak. Ketika itu terjadi, terjadilah. Saya yakin dia akan baik-baik saja," kata manajer MU berusia 45 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tamat

Sanchez pun menegaskan, karier Sanchez di Old Trafford Stadium, meski usianya sudah 30 tahun, belum berakhir. Sanchez, disebut Solskjaer, harus bekerja lebih keras untuk mengembalikan performa terbaiknya.

"Dia itu masih bisa bermain untuk beberapa tahun ke depan. Dia sudah di sini selama satu tahun. Saya baru di sini selama dua bulan dan dia sebelumnya mengalami cedera di satu bulan pertama saya," ucap Solskjaer.

"Ini tidak adil untuk mengharapkan performa terbaik dia secara langsung. Saya yakin kita akan melihat yang terbaik dari dia (mulai sekarang) hingga akhir musim."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez selama memperkuat MU:

Main: 38

Menit main: 2.509

Gol: 5

Assist: 9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer