Sukses

De Jong Sempurna untuk Barcelona

De Jong telah merampungkan transfernya ke Barcelona senilai 75 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, menilai Frenkie de Jong sempurna untuk Azulgrana. Gaya main gelandang Ajax Amsterdam itu, kata Kluivert, sesuai dengan ciri khas Barca.

De Jong telah merampungkan transfernya ke Barcelona senilai 75 juta euro. Nilai transfer itu berpotensi naik menjadi 86 juta euro jika ditambah bonus.

Meski telah menandatangani kontrak dengan Barcelona, De Jong baru akan merapat ke Camp Nou musim depan. Ia tetap berkostum Ajax hingga akhir musim 2018-2019.

"De Jong menawarkan banyak kegembiraan kepada orang-orang. Dia pemain yang baik, dia berusia 21 tahun sekarang, dan saya sudah lama mengenalnya karena dia bermain dengan Justin, anak saya, di tim junior Ajax. Bahkan, saat itu, Anda sudah bisa melihat kekuatannya, caranya mengendalikan bola," kata Kluivert di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Bagus

 (ANGELOS TZORTZINIS / AFP)

"Ketika menerima bola, dia sudah tahu ke mana harus memainkannya. Dia selalu mencari umpan vertikal ke arah gelandang tengah atau striker. Ketika dia mendapatkan bola di kakinya dan dia memiliki ruang, dia sangat cepat dengan gerakan vertikal."

"Saya pikir dia transfer yang bagus untuk Barcelona dan dia adalah pemain yang sempurna untuk mereka," Kluivert menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Jong

Musim ini, De Jong sudah membela Ajax dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.