Sukses

De Ligt Diminta Gabung Liverpool Ketimbang Juventus dan Barcelona

De Ligt merupakan pemain yang diminati banyak klub kaya Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Rene van der Gijp menyarankan bek belia Belanda Matthijs de Ligt untuk pindah Liverpool. Pasalnya disana De Ligt bisa menciptakan duet bek tengah terbaik di Eropa bersama Virgil Van Dijk.

De Ligt masih berusia 19 tahun. Namun ia sudah menjadi pilar penting di pertahanan Ajax Amsterdam. Ia juga menjadi pilar pertahanan timnas Belanda.

Ia pun menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester City dan Juventus.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Barca ada di posisi terdepan untuk mendaratkan De Ligt. Sebab ia disebut berniat menyusul Frenkie De Jong di Camp Nou.

Van der Gijp kemudian angkat bicara terkait masa depan juniornya itu. Eks winger timnas Belanda ini memberikan alternatif masa depan baru bagi De Ligt.

Ia menyarankannya gabung Liverpool saja. Sebab di sana ia bisa belajar dari Van Dijk sekaligus membentuk benteng pertahanan yang sangat tangguh untuk waktu yang lama di pentas Eropa. Apalagi pada akhirnya hal itu akan menguntungkan bagi timnas Oranje.

“Akan sangat bagus untuk sepak bola Belanda jika dua bek [De Ligt dan Van Dijk] bisa bermain bersama selama lima hingga enam tahun," cetusnya pada Voetbal Primeur.

"Maka Anda mendapatkan pasangan bek tengah terbaik di Eropa," sambung eks pemain PSV Eindhoven ini.

 Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.