Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Akan Coret 5 Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkapkan rencana pemangkasan skuat sebelum mengikuti Piala AFF U-22 pekan depan. Dia menyatakan bakal mencoret lima pemain dalam dua tahap.

Pencoretan tak lepas peraturan Piala AFF U-22 yang membatasi peserta berisi 23 pemain. Sementara saat ini jumlah pemain yang ada di Timnas Indonesia U-22 masih 28 orang.

Sebelum melakukan pencoretan, Indra akan memberi kesempatan seluruh pemain untuk menunjukkan kemampuan dalam laga uji coba. Garuda Muda masih menyisakan dua laga uji coba.

Terdekat, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani uji coba kontra Arema FC. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019). Terakhir, giliran Madura United yang akan menjadi sparring partner bagi Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan pada laga di Stadion Gelora Bangkalan dua hari berselang.

Menurut Indra, dua tahap pencoretan, masing-masing akan dilakukan usai dua pertandingan tersebut. Pelatih berusia 56 tahun ini menegaskan akan mencoret empat pemain usai pertandingan lawan Arema FC.

"Kemudian setelah pertandingan lawan Madura United, kami akan mencoret seorang lagi," tutur Indra.

2 dari 3 halaman

Dilakukan di Jakarta

Kendati akan mengerucutkan jumlah pemainnya usai dua pertandingan uji coba, Indra tetap mengajak mereka yang dicoret menetap bersama rombongan. Pelatih asal Sumatera Barat ini menegaskan bahwa mereka baru akan meninggalkan tim di Jakarta.

"Tetap nanti pencoretan secara resmi dilakukan di Jakarta. Pasalnya, barang-barang mereka masih berada di Jakarta," ucap Indra.

3 dari 3 halaman

Osvaldo Haay Bakal Bergabung 

Selain mencoret sejumlah pemain, Timnas U-22 akan mendapat tambahan satu pemain lagi. Ia adalah Osvaldo Haay, yang sebelumnya sempat absen karena melakoni trial di Spanyol.

"Alhamdulllah, federasi sudah memulangkan kembali Osvaldo Haay. Kalau tidak salah, pada 12 Februari ia akan berangkat dari sana," kata Indra.

Selain Haay, Timnas U-22 kemungkinan juga mendapat amunisi tambahan jika Saddil Ramdani bisa bergabung. Menurut Indra, masih ada kemungkinan Saddil dilepas klubnya, Pahang FA, untuk memperkuat Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22.

"Kalau Pahang mengizinkan tiga pemain nasional mereka untuk memperkuat Timnas Malaysia, kami juga menuntut keadilan, jangan ada diskriminasi. Saddil kalau bisa juga diizinkan pulang membela Timnas U-22," tutupnya.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Duel Klasik Penuh Emosi Timnas Indonesia vs Vietnam
Artikel Selanjutnya
Hasil Undian Sepak Bola SEA Games 2019: Indonesia Berada di Grup Neraka