Sukses

Barcelona Terancam Ditinggal Rakitic

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Ivan Rakitic dikabarkan berencana pindah dari Barcelona pada musim panas mendatang. Rakitic konon sudah meminta dimasukkan dalam daftar jual.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada 2014 silam setelah ditebus dari Sevilla. Sejak saat itu, Rakitic sudah berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan Liga Champions bersama Barca. 

Namun, posisi Rakitic di tim inti Barcelona sedang terancam setelah kedatangan Arturo Vidal dan Arthur Melo. Terlebih, Barcelona juga menyambut kedatangan gelandang muda, Frenkie De Jong, dari Ajax Amsterdam pada awal musim depan.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Rakitic kabarnya ingin memulai 'hidup baru' dengan hengkang dari Camp Nou. Ia merasa tempatnya di tim utama Barca bakal tergusur oleh para pemain lain.

Gayung pun bersambut karena raksasa Serie A, Inter Milan kabarnya ingin memboyong Rakitic ke Serie A. Rakitic diyakini menjadi alternatif bagi rekannya di tim nasional Kroasia, Luka Modric yang lebih dulu menjadi target Nerazzurri.

Gaya bermain Rakitic ini dinilai cocok dengan skema permainan Inter dan ia juga dinilai memiliki kemiripan bermain dengan Modric, sehingga mereka yakin Rakitic bakal sukses di tim mereka.

2 dari 2 halaman

Keinginan Rakitic

Rakitic sendiri beberapa waktu lalu sempat menegaskan keinginannya untuk bertahan lebih lama di Barca dengan meneken kontrak baru.

"Saya ingin memperbarui kontrak dan tinggal selama bertahun-tahun di Barcelona," ucap Rakitic.

Keinginan Rakitic bertahan diperkuat oleh pernyataan dari sang agen, Arturo Canales. "Ivan ingin meninggalkan Spanyol pada musim panas? Itu tidak mungkin," kata Arturo Canales.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Napoli vs Barcelona: Awas Lionel Messi On Fire
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Napoli vs Barcelona Live di SCTV