Sukses

Manchester City vs Chelsea: De Bruyne Dicadangkan

Kondisi De Bruyne belum fit jelang laga Manchester City kontrak Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Chelsea pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Namun, The Citizens kemungkinan besar tidak diperkuat Kevin De Bruyne.

De Bruyne memiliki peran vital untuk Manchester City, terutama di musim lalu. Penampilan apiknya sukses mengantar skuat racikan Pep Guardiola ini sebagai juara Liga Inggris 2017/18 dengan torehan 100 poin.

Namun di musim ini, pemain asal Belgia tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera. Tetapi, kondisinya berangsur memulih dan mulai diturunkan dalam beberapa kesempatan.

Melawan Chelsea, kontribusi De Bruyne jelas dibutuhkan Manchester City. Sebab kemampuannya dalam memberikan umpan tak bisa dipandang sebelah mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dicadangkan

Manajer City Pep Guardiola menunjukkan keraguan apaka bisa menurunkan De Bruyne sejak awal atau tidak. Juru racik asal Spanyol tersebut masih memberikan jawaban mengambang dalam konferensi persnya soal kondisi pemain tersebut.

"Mungkin ya, cukup memungkinkan, tentu saja memungkinkan. Setiap pemain tahu, mungkin ia bisa bermain, mungkin juga tidak," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

"Pada akhirnya, kami menilai pemain yang benar-benar percaya akan dirinya sendiri, tapi ada saat anda berada di puncak dan momen saat anda tidak berada dalam kondisi yang lebih baik," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Utamakan Pemain yang Lebih Fit

Dalam laga kontra Everton hari Kamis (7/2/2019) lalu, De Bruyne memberikan kontribusi penting dalam gol yang diciptakan Gabriel Jesus. Padahal, pria berumur 27 tahun itu baru masuk pada menit-menit akhir pertandingan.

Guardiola sadar bahwa meskipun kondisi Kevin De Bruyne belum benar-benar fit, sang pemain tetap bisa memberikan kontribusi maksimal. Hanya saja, ia lebih memilih untuk percaya pada mereka yang sedang dalam kondisi puncaknya.

"Apa yang saya inginkan dari Kevin adalah bermain pada lima menit terakhir selama mungkin. Dia turun selama lima menit, ditambah penambahan waktu, dan dia luar biasa," tambahnya.

"Saya ingin dia bertahan seperti itu hingga waktu yang lama. Saya tak ingin ia bermain dalam laga, laga dan Gundo [Ilkay Gundogan] sedang dalam kondisi puncaknya," tandasnya.

Pertandingan melawan Everton, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City, memberikan perubahan di klasemen sementara Premier League. The Citizens sukses menggeser Liverpool dari puncak dengan koleksi angka yang sama, yakni 62 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.