Sukses

Rossi: Yamaha Sudah Temukan Arah Setelah Dua Tahun Tersesat

Rossi memang tidak tampil maksimal di tes pramusim MotoGP Sepang, tapi ada sesuatu yang membuatnya senang.

Liputan6.com, Selangor Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memang belum mendapatkan hasil maksimal saat tes pramusim MotoGP di sirkuit Sepang berakhir Jumat (8/2/2019). Rossi hanya mencatatkan waktu lap terbaik ke-10 secara kesuluruhan.

Meski begitu, Rossi merasa lebih optimistis menghadapi musim ini. Dia merasa Yamaha kini lebih terarah setelah tersesat selama dua musim.

Di pramusim MotoGP Sepang, Rossi lebih lambat 0,916 detik dari pembalap tercepat. Namun kecepatan tertingginya tidak berbeda terlalu jauh.

"Hasil tes memang sangat buruk karena buat saya, yang membuat bahagia setelah dua tahun tersesat, kami sekarang sudah punya arah," kata Rossi seperti dikutip crash.

"Kali ini, kami mencoba sesuatu yang sudah jauh lebih baik, sesuatu yang sebelumnya lebih buruk. Jadi kami butuh waktu karena lawan kami sangt kuat, tapi kami lebih optimistis."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Mendukung

Rossi menilai tim saat ini sangat mendukung apa yang diinginkan pembalap.Dalam sebuah kejuaraan, hal seperti ini disebut Rossi sangat penting untuk dimiliki.

"Tim punya ide dan berusaha keras untuk bangkit. Yamaha konsentrasi keras untuk memperbaiki hasil," ujar Rossi.

Rossi mengakui Ducati sangat bagus di tes pramusim MotoGP Sepang. Empat pembalapnya berhasil menguasai waktu lap tercepat.

"Dalam perburuan waktu lap, Ducati memang luar biasa. Tapi Marquez juga tak ngotot karena masalah pundaknya," kata Rossi.

"Di hot lap kami menderita. Soal kecepatan, kami sepertinya tak terlalu jauh. Saya tapi masih khawatir kalau saja besok balapan, kami masih ada hal yang harus diperbaiki."'

3 dari 3 halaman

Akselerasi Kurang

Bagi Rossi, hal yang terasa masih kurang yaitu akselerasi motor dan kekuatan mesin. Dia melihat langsung bagaimana Yamaha harus berjuang keras melawan Danilo Petrucci di hari terakhir.

"Akselerasi saat keluar tikungan, Ducati sangat cepat. Mereka membalap dengan baik dan saya lihat mereka terus cepat secara konstan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.