Sukses

Rossi Seperti Masuk Sekolah Lagi di Pramusim MotoGP Sepang

Rossi bersemangat tinggi saat akan memulai tes pramusim di MotoGP Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi sudah menjalani tes pramusim MotoGP sejak 6 Februari. Pada tes hari pertama, Rossi berada di posisi keenam dengan perbedaan waktu 0,430 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

Bagi Rossi, tes pramusim seperti hari pertama masuk sekolah. Meski sudah 24 tahun membalap di MotoGP, antusiasme besar masih saja dimiliki pembalap yang bakal segera berusia 40 tahun itu.

Rossi seperti menemukan semangat baru saat kembali ke lintasan balap. Livery motor baru yang kini disponsori Motor Energy juga turut membuatnya semangat.

Selain itu, tes pramusim MotoGP Sepang juga biasanya menjadi ajang bagi Rossi untuk memamerkan helm desain terbaru yang akan dipakainya sepanjang musim ini. Helm anyar memang selalu identik dengan Rossi.

Dia menggunakan helm hasil desain Aldo Drudi. Inilah yang membuat Rossi merasa seperti baru masuk sekolah, apa saja komentar Rossi?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Sekolah

Rossi sebelumnya di Jakarta (4/2/2019) saat launching Monster Energy Yamaha juga menyerukan kegembiraan dia soal livery motor YZR M1. Motor ini didesain dengan warna dominan biru dan hitam khas Inter Milan.

"Ini selalu menjadi momen luar biasa. Seperti hari pertama masuk sekolah, hari pertama dengan motor. Ini bukan berarti harus memulai semuanya dari nol seperti baterai kosong. Tapi kami memang punya kru tim baru," kata Rossi kepada wartawan di Yamaha Motorsports Conference, 5 Februari lalu.

"Kami lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Kami harus mencoba untuk mengejar juara. Kami senang dan sudah tak sabar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Komentari Honda Repsol

Rossi juga mengomentari soal duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Dia mengakui pasangan tersebut bakal sulit untuk dikalahkan.

"Sangat sulit untuk melawan Honda dengan line up pembalap mereka yang luar biasa. Mereka punya potensi besar. Kami harus kerja keras. Saya dan Vinales akan kerja keras agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.