Sukses

Nyaris Gantikan Rossi, Pembalap Berdarah Indonesia Kini Ingin Juara WSBK

Liputan6.com, Jakarta Michael van Der Mark pernah nyaris menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP 2017 lalu. Punya potensi bagus, pembalap berdarah Ambon Indonesia ini sempat dilirik Yamaha jadi pembalap cadangan.

Saat itu, Rossi dikhawatirkan tidak bisa mengikuti salah satu seri balap di MotoGP karena mengalami patah tangan. Van der Mark yang membela Pata Racing pun disiapkan.

Namun pembalap asal Belanda ini urung tampil di MotoGP. Itu karena Rossi mempercepat proses pemulihan cederanya.

Lalu apakah Van der Mark masih membidik untuk kembali ke MotoGP? Padahal dia saat ini sedang fokus di WSBK.

Dia ternyata mengakui masih punya keinginan untuk ke MotoGP. Meski dia ingin menuntaskan target besar dengan Pata Yamaha Racing.

2 dari 3 halaman

Komentar Van der Mark

Dia meraih posisi ketiga di klasemen akhir WSBK 2018. Kini dia ingin menjadi juara.

"Saya tentu ingin mengendarai motor MotoGP. Tapi saya juga ingin menjadi juara WSBK. Itu prioritas pertama saya," katanya.

Terkait persaingan di WSBK musim ini, Alex dan Van der Mark sama sama optimistis. Soalnya, Pata Racing sudah membawa orang orang baru dalam tim.

3 dari 3 halaman

Kerjasama

Pata Yamaha Racing menjalin kerjasama untuk tahun kedua bersama Yamaha Indonesia di kejuaraan balap motor produksi massal WSBK. Slogan Semakin di Depan membuat Pata Racing makin termotivasi untuk berjaya musim ini.

YME Road Racing Project Manager, Andrea Dosoli mengatakan, kontinuitas dukungan sponsor menjadi syarat mutlak buat tim balap. Maka itu, mereka sambut baik sokongan Yamaha Indonesia lewat slogan terkenal mereka.

Kuliner Malam Jumat: Sajian Claypot Lezat dengan Resep Autentik

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi dan Vinales bakal Pakai Motor Sama
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Sudah Punya Rencana Jika Pensiun dari MotoGP