Sukses

Valentino Rossi Sudah Punya Rencana Jika Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi ingin melanjutkan karier balapnya di Reli Dakar jika pensiun dari MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi sudah memiliki rencana setelah pensiun dari MotoGP. Pembalap asal Italia itu ingin melanjutkan karier balapnya dengan mengikuti Reli Dakar.

Valentino Rossi merupakan pembalap tertua yang masih aktif di MotoGP. Musim ini pembalap berjulukan The Doctor itu genap berusia 40 tahun dan masih bersaing di level tertinggi.

Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan Valentino Rossi akan memutuskan pensiun. Namun, sampai saat ini pembalap pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu belum memastikan kapan akan mundur dari lintasan balap motor itu.

Dia juga masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2020. Namun, ternyata Valentino Rossi sudah memiliki rencana ketika pensiun dari MotoGP. Pembalap bernomor 46 itu mengaku tak akan bisa lepas dari dunia balap dan akan mencoba balapan lain untuk meneruskan hidupnya.

"Saya ingin terus lanjut balapan dengan mobil karena memang itu keinginan terbesar saya. Dakar adalah balapan yang menarik, jadi mengapa tidak? Dakar adalah balapan yang sulit, harus mempersiapkan diri dengan baik. Itu sesuatu yang keren untuk dicoba suatu saat nanti," ujar Valentino Rossi

Reli Dakar merupakan balapan yang sangat mendunia. Berawal dengan nama Paris Dakar, yang merupakan rute balapan reli dari Prancis hingga Senegal, kini reli tersebut digelar di Amerika Selatan. Reli Dakar 2019 menjadi reli kesebelas yang digelar sejak pindah ke Amerika Selatan pada 2009.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.