Sukses

Naik Meja Bedah, Bek Liverpool Terancam Lama Absen

Joe Gomez sempat jadi andalan Liverpool pada awal musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Joe Gomez tidak akan memperkuat Liverpool dalam waktu dekat. Dia harus naik meja bedah untuk memulihkan cedera retak tulang kaki yang dideritanya.

Gomez mendapat masalah itu saat bermain melawan Burnley pada bulan Desember 2018 kemarin. Ia kemudian menjalani program rehabilitasi untuk memulihkan cedera itu.

Akan tetapi sekarang tim medis Liverpool memutuskan bahwa pemain berusia 21 tahun itu harus menjalani operasi. Hal itu perlu dilakukan demi membantu proses pemulihannya agar makin komplit.

Meski demikian, pihak Liverpool tak berani memberitakan kapan Gomez bisa kembali merumput. Namun ada kemungkinan ia bisa kembali tampil musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerugian Liverpool 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kemudian mengomentari hal ini. Ia mengatakan bahwa kabar ini merupakan kerugian besar bagi The Reds.

"Ini pukulan bagi bocah itu dan bagi kami. Karena sebelum cedera ia dalam kondisi yang sangat fantastis," ujarnya pada situs resmi The Reds.

"Tapi ia terlalu berharga untuk mengambil risiko apa pun, baik untuk saat ini dan di masa depan, jadi kami menyelesaikan prosedur ini dan ia akan kembali ketika ia siap," ujar Klopp.

"Sikapnya selama rehabilitasi ini luar biasa tetapi itu belum sembuh seperti yang kami inginkan sehingga kami akan melakukan intervensi ini dan kemudian ia akan kembali," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Reaksi Gomez

Gomez juga mengungkapkan kekecewaan mendengar kabar ini. Ia merasa sangat sedih karena tak bisa segera bermain lagi dan membantu rekan-rekannya berjuang di atas lapangan.

"Jelas absen lebih lama dari yang pertama kami harapkan sulit untuk ditelan, tetapi itu bagian dari industri ini. Itu adalah cedera yang disebabkan oleh dampak, seperti hampir semua cedera yang pernah saya alami dalam karir saya, jadi saya tahu itu hanya sebuah kasus ketika itu sepenuhnya sembuh saya siap untuk bermain lagi," ujarnya.

“Bagian tersulit adalah tidak dapat membantu tim dan berkontribusi di lapangan saat ini, jadi penting bagi saya untuk kembali dan siap untuk bermain dan prosedur ini akan membantu itu. Satu-satunya fokus saya adalah kembali ke Liverpool sesegera mungkin dan saya bisa berjanji kepada para pendukung bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu."

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.