Sukses

Aksi Impresif Real Madrid Singkirkan Girona di Copa del Rey, Siap Hadapi Barcelona?

Solari menyatakan siap menghadapi tim manapun di semi final nanti.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal Copa del Rey 2018/19 setelah menyingkirkan Girona dengan agregat 7-3 di perempat final.

Torehan Madrid ini patut diapresiasi, mengingat mereka cukup kesulitan di awal musim ini dan memiliki sejarah buruk di Copa del Rey dalam beberapa musim terakhir.

Pada pertandingan kedua, Real Madrid tidak mampu dibendung tuan rumah. Los Blancos sudah membuka keunggulan lebih dahulu melalui Karim Benzema pada menit ke-27.

Gol tersebut meningkatkan semangat para pemain Real Madrid. Dua menit sebelum jeda, Benzema kembali mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada pertengahan babak kedua, Girona mampu memperkecil skor. Tepatnya menit ke-71, Pedro Porro mencetak gol setelah menerima umpan Alex Pachon.

Namun, Real Madrid justru bisa kembali menceploskan bola setelah itu. Pada menit ke-76, Marcos Llorente menutup kemenangan Real Madrid menjadi 3-1 atas Girona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Real Madrid di ajang Coppa Del Rey

Seperti yang sudah diketahui bahwa selama 4 musim terakhir ajang Copa Del Rey selalu ambil alih oleh musuh bubuyutan Real Madrid yaitu Barcelona.

Dalam catatan pertandingan Copa Del Rey, terkahir kali Real Madrid memenangkan ajan Piala Copa Del Rey ini sekitar tahun 2014 ketika Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 di Mestalla, Valencia.

Mungkin lawan terberat Real Madrid di ajang ini adalah Barcelona. Striker Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan target tinggi timnya setelah menang besar atas Sevilla di Copa del Rey. Dia menegaskan treble winner jadi harga mati bagi Blaugrana pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Real Madrid siap menghadapi siapa saja di ajang Copa Del Rey

Pelatih Madrid, Santiago Solari menegaskan timnya siap menghadapi siapa pun di semifinal nanti. Ada tiga calon lawan Madrid yang menunggu: Barcelona, Valencia, dan Real Betis.

Solari juga membantah hanya Barcelona saja yang perlu diwaspadai. Baginya, tiga tim calon lawan Madrid sama kuatnya. Dia yakin semifinal akan berjalan menarik meskipun sulit.

"Ada tiga tim tersisa [calon lawan Madrid] di turnamen ini yang bisa kami hadapi, dan dua laga semifinal ini akan berjalan sangat menarik juga pertandingan yang sulit," ungkap Solari di laman resmi realmadrid.com 

Lebih lanjut, Solari percaya semua skuat Madrid sudah memahami prinsip tersebut. Madrid adalah tim besar, dan mereka berjuang semaksimal mungkin untuk berusaha meraih trofi Copa Del Rey yang sudah lama tidak mengunjungi Santiago Bernabeu.

"Kami akan memberikan semua kemampuan kami dan para pemain sangat memahami itu, bahkan lebih paham dari saya. Itulah nilai yang ada di sini dan itulah semangat kompetitif Real Madrid."

4 dari 4 halaman

Real Madrid lebih serius memburu gelar di ajang Copa Del Rey

Sejak ditangani Solari, sebenarnya tak banyak perubahan pada skuat Madrid, penampilan Sergio Ramos dkk. Masih tak stabil dan sulit menang. Oleh sebab itu, Solari ingin skuatnya menghadapi Copa del Rey dengan lebih serius.

"Kami akan memasuki laga tersebut dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Ketika anda ingin memenangkan semua gelar juara, anda harus bersiap menang di semua laga.

Kami masih terlibat di tiga kompetisi dan kami melakukan apa yang harus kami perbuat di setiap pertandingan. Laga berikutnya adalah perjuangan lainnya dan kami harus memberikan performa yang sama baiknya," tutup dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini