Sukses

Rakitic Tidak Takut Bersaing dengan De Jong di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic menjadi salah satu pemain yang dikaitkan bakal dijual Barcelona usai memboyong Frenkie de Jong. Itu karena posisi yang sama antara Rakitic dengan gelandang muda asal Belanda itu.

Barcelona juga dipastikan harus memberi jatah bermain yang banyak untuk de Jong musim depan. Maklum, dia diboyong dengan transfer mahal dan tak mungkin disia-siakan begitu saja.

Meski dihadapkan dengan persaingan ketat, Rakitic mengaku tidak takut bersaing. Dia malah merasa sedang dalam penampilan terbaiknya di Barcelona.

Bersama Ernesto Valverde, Rakitic memang ibarat anak emas. Musim lalu, dia menjadi pemain yang paling sering bermain untuk Barcelona yaitu 56 kali penampilan.

Musim ini, Rakitic juga sudah tampil 29 kali di semua kompetisi. Maka itu, dia begitu yakin bisa bertahan di Barcelona.

2 dari 3 halaman

Komentar Rakitic

Chelsea dikabarkan siap untuk merekrut Rakitic kalau dilepas Barcelona. Namun Rakitic mengaku betah main di Barcelona.

"Saya sedang dalam penampilan terbaik dan saya ingin bertahan di Barcelona," ujar Rakitic seperti dikutip El Mundo Deportivo.

Kalau Barcelona mendengarkan keputusan Valverde, masa depan Rakitic bisa saja aman. Namun petinggi Barcelona kerap mengambil keputusan lain.

"Dia pemain penting buat kami. Dia sudah menunjukkan itu dalam beberapa tahun terakhir. Tak ada yang ragukan itu, tapi untuk menebak masa depannya itu terlalu cepat. Dia yang pasti penting buat kami," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Dukung Barcelona Datangkan Lautaro Martinez
Artikel Selanjutnya
Transfer Martin Braithwaite Bikin Kesal Legenda Barcelona