Sukses

De Bruyne yang Agresif Bikin Guardiola Bahagia

Guardiola senang De Bruyne telah kembali ke performa terbaik.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji gelandangnya, Kevin De Bruyne. Di mata dia, pemain asal Belgia itu tampil sangat baik saat melawan Burnley.

City menang 5-0 atas Burnley pada babak 32 besar Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019) malam WIB. Dalam laga itu, De Bruyne jadi starter dan main selama 75 menit.

Mantan pemain Chelsea itu tampil gemilang. Ia bahkan ikut menyumbang satu gol untuk The Citizens. Hal ini tentu jadi kabar baik bagi City dan Guardiola.

Seperti diketahui, De Bruyne sempat cedera lutut parah di awal musim. Hal itu membuat jam terbangnya sangat terbatas. Ia baru delapan kali bermain di Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

(AFP/Paul Ellis)

"Kita tahu kualitas De Bruyne. Tidak mudah bagi para pemain ketika mereka mengalami cedera yang lama, untuk kembali ke ritme dan kecepatan normal," kata Guardiola di Soccerway.

"Itulah mengapa kami mencoba menangani menit bermain mereka dengan sebaik mungkin dan kami melakukannya.Tentu saja, dalam pertandingan melawan Burnley, rasanya seperti kami tahu Kevin bisa melakukannya. Kami membutuhkannya karena dia pintar dan sangat agresif dalam permainannya. Dia banyak membantu," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Citizens masih tertinggal empat angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.